Sukses


Kandas di Piala FA, Manchester United Dapat Kabar Bagus dari Premier League

London - Meski kandas di Piala FA, Manchester United mendapat kabar baik. Rival beratnya Leicester City mengalami kekalahan telak 0-3 saat melawan Tottenham Hotspur, Minggu (19/3/2020).

Harry Kane menjadi bintang kemenangan Tottenham atas Leicester. Pada laga yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium itu, Kane membuat dua dari tiga gol ke gawang Leicester.

Main di kandang sendiri, Tottenham langsung menekan Leicester sejak menit pertama. Hasilnya pada menit keenam Spurs sudah bisa unggul lewat gol bunuh diri James Justin yang salah mengantisipasi umpan Son Heung-min.

Leicester sebenarnya mampu memberikan perlawanan. Dua peluang Jamie Vardy masih bisa dihalau pertahanan Tottenham. Sedangkan tendangan voli Ayoze Perez dengan cekatan ditepis Hugo Lloris.

Petaka menimpa Leicester di penghujung babak pertama. Kane membuat dua gol dalam kurun tiga menit saja.

Kane menggandakan keunggulan Tottenhham di menit 37. Pria Inggris itu menyelesaikan umpan Lucas Moura pada serangan balik cepat.

Tiga menit kemudian kombinasi Moura dan Kane kembali menghasilkan gol untuk Tottenham. Mendapat umpan dari Moura, Kane memperdaya Ryan Bennett sebelum menaklukkan Kasper Schmeichel.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Kane hampir membuat hat-trick setelah mendapat umpan jauh dari Moura. Akan tetapi bola masih bisa diblok oleh bek Wes Morgan.

Selain Kane, Tottenham harus berterima kasih kepada Lloris. Di babak kedua, Lloris berhasil menggagalkan dua peluang Leicester lewat tendangan bebas Demarai Gray dan sepakan Kelechi Iheanacho.

Dengan kekalahan Leicester maka Manchester United berpeluang masuk empat besar klasemen Premier League. Saat ini Leicester masih ada di urutan empat dengan 62 poin. Mereka hanya unggul selisih gol dari Manchester United.

Namun MU belum turun bertanding di pekan 36 ini. Setan Merah harus berlaga di semifinal Piala FA. Manchester United akan menghadapi West Ham United para Rabu (22/7/2020) nanti. Jika menang, MU bakal masuk zona Liga Champions. Pada pekan terakhir Manchester United akan bersua Leicester.

 

Sumber: Liputan6.com 

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Bogi Triyadi, published 20/7/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

5 Stadion Terbesar Liga Inggris, Old Trafford Nomor Satu

Video Populer

Foto Populer