Sukses


5 Gaya Hidup Tak Biasa Manajer Leeds United: Tinggal di Kos-kosan, Jalan Kaki Hampir 1 Jam ke Tempat Latihan

Bola.com, Jakarta - Manajer Leeds United, Marcelo Bielsa, sebentar lagi akan mendapat kenaikan gaji 2 juta pounds, setelah mengantarkan The Whites, kembali ke Premier League.

Bielsa menjadi satu di antara kunci Leeds United kembali ke kasta tertinggi setelah penantian panjang 16 tahun. Keberhasilan Leeds promosi tak lepas dari tangan dingin Bielsa.

Ini merupakan musim kedua pria Argentina itu menangani Leeds. Musim lalu mereka finis ketiga di Championship namun tak berhasil merebut tiket promosi lewat play-off.

Setelah timnya naik ke level teratas, namanya pun mulai disorot. Media-media Inggris pun mulai mengulas kehidupannya di luar sepak bola.

Marcelo Bielsa, pelatih asal Argentina itu, bukan sosok yang glamor seperti pelatih-pelatih top klub Premier League. Ia ternyata memilih hidup sederhana di kawasan Wetherby, Yorkshire Barat, dekat dengan lokasi latihan Leeds United.

Berikut lima bukti kesederhanaan Marcelo Bielsa, dikutip dari The Sun.

2 dari 7 halaman

Ngekos di Flat Sederhana

Bielsa bermukim di Wetherby, Yorkshire Barat, wilayah yang berjarak sekitar 28 km dari markas Leeds United, Elland Road.

Menurut laporan The Sun, pelatih berusia 64 tahun itu, tinggal di flat sederhana dengan satu kamar tidur kecil di kawasan itu, agar dekat dengan lokasi latihan Leeds di Thorp Arch. 

Bielsa sering berjalan ke kantornya dengan membawa ransel berisi semua catatan.

Awalnya, ketika bergabung, Bielsa ditempatkan di Rudding Park, hotel bintang lima di kawasan itu. Namun, dia ternyata bosan tinggal di hotel. Ia memilih menyewa flat kecil di atas sebuah toko.

3 dari 7 halaman

Jalan Kaki

Bielsa dikenal sebagai pelatih yang suka jalan kaki. Bulan Mei lalu, ia terlihat membeli mobil Volkswagen. Namun, mobil itu ternyata untuk sahabatnya. 

Bielsa memilih jalan kaki dari tempat tinggalnya ke markas latihan. Memang, butuh waktu 45 menit untuk menempuh jarak dari kos-kosannya ke Thorp Arch. Tapi, Bielsa merasa nyaman.

Kadang, jurnalis dan suporter Leeds United bertemu dia di jalan dan memberi tumpangan. Namun, Bielsa menolak. 

4 dari 7 halaman

Sederhana dan Baik Hati

Pada bulan Februari 2019, ketika menjawab pernyataan dari jurnalis Jerman yang menyebut Bielsa telah sukses, pria Argentina itu menggelengkan kepalanya.

"Pertama-tama, saya tidak bisa mengatakan saya pelatih kepala yang sukses," kata dia.

"Saya lebih suka mengatakan yang sebaliknya. Satu di antara hal yang paling Anda dengar ketika orang berbicara tentang saya adalah kurangnya piala."

5 dari 7 halaman

Suka Ngopi

Bielsa sangat betah bekerja di Thorp Arch. Di ruang kerjanya, ada tempat tidur, dapur, dan ruang tamu.

Tapi, Bielsa juga suka nongkrong. Ia dapat ditemui di Costa Coffee, Wetherby. Ia biasa mengajak stafnya nongkrong di cafe itu sambil membahas taktik pertandingan.

6 dari 7 halaman

Orang Desa

Marcelo Alberto Bielsa Caldera, lahir di Rosario, Argentina, 21 Juli 1955. Itu berarti, tepat hari ini dia berulang tahun ke-65.

Bielsa mengaku orang pedesaan. Jadi, dia sangat nyaman tinggal di Yorkshire.

"Sebagian besar wilayah ini pedesaan dan saya orang pedesaan," jawab Bielsa ketika ditanya tentang bagaimana ia menetap di kehidupan Yorkshire.

 

Sumber: The Sun

7 dari 7 halaman

Video

Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021

Video Populer

Foto Populer