Sukses


Jurgen Klopp Diam-diam Ngefans terhadap Sir Alex Ferguson, Sarapan Bareng Disebut bak Bertemu Paus

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, diam-diam sangat mengagumi manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Ia mengaku sangat terkesan dengan perjumpaan pertama dengan pria asal Skotlandia tersebut. 

Jurgen Klopp mengungkapkan kekagumannya terhadap Ferguson saat menerima penghargaan Manajer Terbaik Tahun Ini dari Asosiasi Manajer Liga (LMA), Senin (27/7/2020) malam waktu setempat. Kebetulan, penghargaan itu dilabeli The Sir Alex Ferguson Trophy, yang merujuk pada nama mantan manajer MU tersebut. 

"Saya sangat gembira meraih trofi ini, sangat indah," kata Klopp seperti dilansir Sky Sports, Selasa (28/7/2020)/ 

"Nama dari trofi ini adalah Sir Alex Feguson. Saya tahu ini tidak 100 persen cocok sebagai manajer Liverpool, tapi saya mengaguminya, bahkan bisa dibilang saya mencintainya," imbuh Klopp. 

Klopp masih sangat mengingat momen pertama bertemu  Ferguson. Saking berartinya, bagi Klopp maknanya seperti bertemu Paus. 

"Dia manajer asal Inggris Raya pertama yang saya temui. Kami sarapan bersama. Saya tak yakin apakah ia mengingatnya, tapi saya masih ingat karena momen itu bagi saya seperti pertemuan dengan Paus. Pertemuan itu luar biasa dan sejak momen pertama kami sangat cocok," ujar Klopp. 

"Saya tak menyangka suatu hari bisa memegang tropi ini di tangan saya, yang diberi titel sesuai namanya," imbuh Jurgen Klopp

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Ucapan Terima Kasih

Jurgen Klopp mengatakan keberhasilan meraih penghargaan bergengsi itu tak lepas dari bantuan orang-orang penting di sekitarnya. 

"Saya harus berterima kasih kepada banyak orang. Saya tahu mudah bilang ini, tapi saya di sini mewakili semua staf pelatih saya. Saya oke sebagai manajer, tapi mereka membuat kami benar-benar seperti kumpulan jenius di sepak bola," tutur Klopp.

"Saya senang bekerja bersama mereka. Pep Lijnders, Peter Krawietz, John Achterberg, Vitor Matos, dan Jack Robinson. Rasanya menyenangkan. Daftarnya panjang karena kami punya banyak orang hebat yang membuat ini menjadi nyata."

"Untuk para pemain saya, saya meraih penghargaan ini dan saya menyukainya untuk kita semua. Terima kasih banyak, musim yang sangat spesial dengan penghargaan sangat spesial di akhir. Terima kasih, saya sangat tersanjung menerimanya," sambung Klopp. 

Sumber: Sky Sports 

 

Video Populer

Foto Populer