Sukses


Final Piala FA: 5 Pemain Arsenal yang Bisa Bikin Chelsea Menderita

Bola.com, Jakarta Duel Derbi London akan pentas di partai puncak Piala FA yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) pukul 23.30 WIB.  Arsenal akan berjibaku melawan Chelsea demi meraih trofi bergengsi tersebut. 

Arsenal dan Chelsea berhasil melaju ke final setelah melewati lawan yang berat di semifinal. Arsenal mengalahkan Manchester City untuk lolos ke partai puncak, sementara Chelsea mengalahkan Manchester United untuk meraih tiket terakhir ke Wembley.

Bagi Arsenal, laga ini krusial. Jika berhasil memenangkan turnamen ini, The Gunners akan berkesempatan lolos ke Liga Europa musim depan, setelah gagal meraih tiket tersebut melalui jalur Premier League.

Satu kendala Arsenal jelang laga ini adalah banyaknya pemain yang cedera. Ada enam pemain yang terpaksa absen di laga ini karena cedera.

Namun, Arsenal punya beberapa pemain yang bisa menjadi pembeda di laga tersebut. Siapa saja mereka? Yuk intip di bawah ini.

 

2 dari 6 halaman

1. Pierre-Emerick Aubameyang

Pemain Arsenal yang berpotensi jadi momok untuk Chelsea tidak lain dan tidak bukan adalah Pierre-Emerick Aubameyang.

Striker asal Gabon itu masih menjadi juru gedor utama Arsenal musim ini. Ia tercatat mengemas total 27 gol untuk Arsenal musim ini.

Dengan ketajamannya itu, Aubameyang akan menjadi ancaman nyata untuk lini pertahanan Chelsea di partai final nanti.

 

3 dari 6 halaman

2. David Luiz

Pemain kedua yang bisa menjadi pembeda di laga final Piala FA adalah David Luiz. Performa Luiz memang sempat jadi sorotan setelah beberapa kali membuat blunder.

Namun, belakangan kinerja bek Timnas Brasil itu cenderung meningkat. Ia menjadi pemain terbaik Arsenal saat mengalahkan Manchester City di semifinal.

Luiz juga bisa memberikan informasi yang berguna bagi Arsenal mengingat musim lalu masih membela Chelsea.

 

4 dari 6 halaman

3. Emiliano Martinez

Pemain ketiga yang bisa menjadi pembeda di partai final Piala FA adalah Emiliano Martinez. Cedera yang dialami Bernd Leno sebenarnya menjadi berkah tersendiri bagi Arsenal. The Gunners berhasil melihat kemampuan asli dari Martinez.

Martinez mendapatkan banyak sekali pujian setelah tampil kukuh di bawah mistar gawang Arsenal dalam satu bulan terakhir. Jadi kemampuannya dibutuhkan Arsenal untuk menghalau serangan-serangan dari The Blues.

 

5 dari 6 halaman

4. Bukayo Saka

Pemain keempat yang bisa membawa Arsenal menjadi juara Piala FA musim ini adalah sosok Bukayo Saka. Saka bisa dikatakan adalah rising star di skuat Arsenal musim ini. Perlahan tapi pasti ia mulai menjadi pemain andalan di skuat The Gunners.

Memiliki posisi asli sebagai pemain sayap, belakangan Saka lebih banyak diturunkan sebagai wingback. Ia mampu berkontribusi dengan baik saat Arsenal menyerang atau bertahan. Jadi ia bisa menjadi pemain yang merepotkan Chelsea di laga tersebut.

 

6 dari 6 halaman

5. Dani Ceballos

Pemain kelima yang bisa menjadi pembeda bagi Arsenal saat bentrok dengan Chelsea di Final Piala FA adalah Dani Ceballos.

Pemain pinjaman dari Real Madrid itu saat ini menjadi jendral lini tengah Arsenal. Kreativitasnya dan visi permainannya menjadi roh permainan The Gunners belakangan ini.

Jadi jika Chelsea ingin mengalahkan Arsenal di laga ini, maka mereka harus mematikan langkah sang playmaker.

Sumber: dari berbagai sumber 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 31/7/2020)

 

 

 

Video Populer

Foto Populer