Sukses


Kit Pertama Hasil Kolaborasi Liverpool Bersama Nike, Virgil van Dijk Langsung Pasang Target Juara Musim 2020/2021

Bola.com, Jakarta - Liverpool dan Nike telah meluncurkan home kit musim 2020-2021 yang merupakan kolaborasi pertama dari kemitraan multi-tahunan antara dua ikon olahraga.

Kemitraan ini menyatukan juara Liga Inggris, Eropa, dan Piala Dunia Antarklub saat ini dengan merek olahraga terkemuka dunia yang akan menjadi pemasok resmi kit Liverpool mulai 1 Agustus.

Home kit Liverpool FC musim 2020-21 adalah sebuah selebrasi atas hubungan kerja sama yang baru. Koleksi ini menetapkan karakter pada koleksi mendatang sambil tidak melupakan masa lalunya.

Home kit Liverpool yang baru terdiri dari jersey merah, celana pendek, dan kaus kaki merah yang tradisional. Penggunaan warna merah yang lebih cerah memancarkan semangat kaum muda, melengkapi warna putih yang tradisional serta warna baru teal pada jersey kandang.

Warna merah, putih, dan teal telah menjadi kombinasi warna tradisional untuk LFC selama bertahun-tahun, terutama karena berkaitan dengan lambang klub tradisional.

Warna teal memegang koneksi simbolis ke kota Liverpool melalui Liver Birds yang memandang ke arah kota dan telah menjadi bagian yang menonjol pada jersey Klub Sepak Bola Liverpool sejak klub dibentuk pada 1892.

Bek Liverpool Virgil van Dijk pun langsung bertekad untuk meraih gelar juara bersama kostum ini pada musim 2020/2021. “Saya telah menjadi bagian dari keluarga Nike selama enam tahun dan kami memiliki hubungan yang sangat baik,” ujarnya.

“Saya sangat familiar dengan kualitas desain dan inovasi yang digunakan untuk membuat kit seperti ini. Menjadi juara pada musim depan dengan mengenakan kit ini akan terasa sangat istimewa," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bahan Daur Ulang

Jersey kandang Liverpool memiliki kerah V-neck yang stylish dengan garis color-blok putih dan teal. Garis-garis tersebut juga terdapat pada ujung lengan dan melingkar di bagian atas kaus kaki.

Pada bagian tengkuk, terdapat emblem 96 di antara api abadi untuk mengenang 96 anak-anak, wanita, dan pria yang menjadi korban peristiwa Hillsborough.

Kit ini menggunakan inovasi performa Nike terbaru untuk mengatur fit dan kelembapannya. Selaras dengan komitmen Nike terhadap sustainability (keberlanjutan), kit Liverpool FC dikonstruksi menggunakan 100% kain poliester daur ulang, yang terbuat dari botol plastik hasil daur ulang.

“Kami sangat senang bisa bermitra dengan ikon seperti Liverpool FC. Kemitraan strategis ini akan memperkuat posisi Nike sebagai merek sepak bola terbaik dan paling inklusif di dunia,” kata Bert Hoyt, VP/GM, Nike EMEA.

“Saat musim depan dimulai, kami berharap dapat memasok koleksi inovatif dan stylish kepada klub dan pendukungnya sambil meneruskan ambisi kami bersama untuk menginspirasi generasi muda dan generasi masa depan melalui sepakbola yang brilian," tambahnya.

Ke depannya, Nike akan memperlengkapi tim pria, wanita, dan akademi, serta staf pelatih. Nike juga akan memberikan dukungan untuk Yayasan LFC (LFC Foundation), badan amal resmi klub.

Video Populer

Foto Populer