Sukses


Menebak Posisi Ideal Ferran Torres di Manchester City, Sergio Aguero Jadi Tumbal?

Bola.com, Jakarta - Manchester City merampungkan transfer pertamanya pada bursa transfer musim panas ini. Pada Rabu (5/8/2020), klub raksasa Inggris tersebut resmi mendapatkan Ferran Torres dari Valencia.

Kendati masih berusia belia, yakni 20 tahun, namun Ferran Torres mampu mendapatkan tempat di skuat inti Valencia. Musim ini, ia berhasil membukukan total 44 penampilan dengan catatan enam gol dan delapan assist.

Kepercayaan the Citizens begitu besar sampai mengikatnya dengan kontrak berdurasi panjang. Dalam situs resminya, Manchester City mengontrak Ferran Torres hingga musim panas tahun 2025 mendatang.

Mengingat posisinya sebagai winger, bisa dikatakan bahwa Torres merupakan pengganti Leroy Sane. Sebagaimana yang diketahui, pemain berkebangsaan Jerman itu memutuskan untuk pindah ke Bayern Munchen.

Namun demikian, kemampuan Ferran Torres bermain di sejumlah posisi di lini serang membuat Manchester City bisa menempatkannya sesuai kebutuhan tim. Berikut ini penjelannya.

2 dari 5 halaman

Sayap Kanan

Posisi alami Torres adalah sayap kanan. Jadi Torres kemungkinan besar akan sering bermain di posisi tersebut.

Raheem Sterling akan bertugas di posisi sayap kiri. Sterling dan Torres akan menjadi pelayan Sergio Aguero yang menempati posisi striker.

Torres akan bermain bergantian dengan Riyad Mahrez di sayap kanan. Jika mampu menampilkan performa yang konsisten, bukan tidak mungkin Torres akan terus menjadi pilihan utama di posisi ini.

3 dari 5 halaman

Sayap Kiri

Torres termasuk pemain yang bisa bermain di beberapa posisi. Josep Guardiola bisa mencobanya di posisi sayap kiri.

Meski sebagian besar bermain di sayap kanan pada musim ini, Torres sempat bermain tiga kali di sayap kiri. Di posisi tersebut, Torres mencetak dua gol dan membuat satu assist.

Posisi sayap kiri di Manchester City selama ini sudah paten menjadi milik Raheem Sterling. Namun, Torres cukup bisa diandalkan apabila diminta untuk bermain di posisi tersebut.

4 dari 5 halaman

Striker

Torres sempat dimainkan sebagai striker sebanyak dua kali untuk Valencia pada musim ini. Dari jumlah itu, Torres tidak berhasil mencetak gol maupun assist.

Meski begitu, salah satu penampilannya itu terjadi saat bermain imbang 1-1 melawan juara La Liga Real Madrid. Karena itu, ada potensi bagi Torres untuk menawarkan sesuatu yang berbeda di lini depan.

Dengan cedera yang dialami Sergio Aguero, City kekurangan pemain di posisi striker. Torres mungkin menjadi salah satu pilihan untuk mengisi posisi striker jika Aguero atau Gabriel Jesus cedera musim depan.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 5/8/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer