Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Willian Pilih Arsenal Sebagai Pelabuhan Barunya

Bola.com, Jakarta Mantan pemain Chelsea, Willian, sudah menemukan pelabuhan baru. Pemain asal Brasil itu resmi gabung rival sekota Chelsea, Arsenal, Jumat (14/8/2020). 

Willian meneken kontrak berdurasi tiga tahun. Artinya ia akan memperkuat The Gunners setidaknya hingga 2023. Arsenal mendapatkan Willian secara cuma-cuma karena kontraknya bersama Chelsea sudah habis.  

Penyerang berusia 32 tahun memiliki segudang pengalaman di kancah sepak bola dunia. Ia telah mencatatkan lebih dari 600 laga di berbagai klub selama 13 musim karier sepak bola profesionalnya. 

Willian mengawali karier di klub Brasil, Corinthians, sebelum gabung ke Shakhtar Donestk pada Agustus 2007. Selama enam tahun di sana, ia memenangi empat gelar di Premier League Ukraina dan juga Piala UEFA pada 2009. 

Sebelum merapat ke Chelsea, Willian sempat bermain untuk Anzhi Makhachkala. Bersama Chelsea, dia langsung memenangi Premier League dan Liga Europa pada musim keduanya.

Selama tujuh tahun di Chelsea, Willian mengantongi dua gelar Premier League, satu Piala FA, dan Liga Europa. Ia menorehkan 339 penampilan, serta menyumbangkan 63 gol dan 56 assist. 

"Saya yakin dia pemain yang bisa menjadi pembeda bagi kami. Kami telah mengamatinya selama beberapa bulan terakhir," kata manajer Arsenal, Mikel Arteta, seperti dilansir situs resmi klub. 

"Kami punya keinginan memperkuat di sektor gelandang serang dan winger. Ia bisa menjadi pemain serba bisa. Willian dapat bermain dalam tiga atau empat posisi sekaligus," imbuh manajer Arsenal asal Spanyol itu. 

Video Populer

Foto Populer