Sukses


Louis van Gaal Kenang Kekacauan Tranfers di Manchester United, Ini 10 Pemain Bintang yang Gagal Direkrutnya

Bola.com, Jakarta - Petualangan Louis van Gaal di Manchester United bisa dibilang tidak terlalu mengesankan. Dia hanya menghabiskan dua tahun di Old Trafford sebelum diganti Jose Mourinho pada 2016. 

Pada musim pertamanya bersama Manchester United, Van Gaal membawa klub terkualifikasi ke Liga Champions dan juara Piala FA. Namun, setelah itu tak ada lagi prestasi yang datang dan akhirnya pelatih asal Belanda itu juga dipecat. 

Selama mengarsiteki Setan Merah sejak 2014 untuk menggantikan David Moyes yang dipecat, Van Gaal merekrut 14 pemain dari berbagai klub. Namun, pemain papan atas yang diincarnya sebagian besar gagal didatangkan ke Old Trafford. 

Siapa saja pemain bintang bidikan Van Gaal? 

"Saya menginginkan Robert Lewandowski, tapi ketika itu terbukti sulit terwujud, saya berusaha memboyong Gonzalo Higuain," kata Van Gaal, seperti dilansir Manchester Evening News, Selasa (25/8/2020). 

"Sebelum saya datang, saya juga berbicara kepada dewan klub tentang Neymar. Jika Anda berada di United, Anda harus berpikir hal besr. Dia juga menarik untuk klub dalam hal penjualan jersey dan saya ingin memiliki winger yang cepat." 

"Untuk alasan itu saya juga berusaha mendapatkan Sadio Mane dan Riyad Mahrez. Thomas Muller juga ada dalam daftar saya. Di lini tengah, saya menginginkan N'Golo Kante. Saya juga berusaha memboyong James Milner, yang sudah cukup tua tapi sangat multifingsi dan punya kemampuan memimpin," imbuh Van Gaal mengenang daftar transfernya di Manchester United

 

2 dari 3 halaman

Tidak Dilibatkan dalam Negosiasi

Van Gaal juga serius ingin membenahi sektor pertahanan dengan mengincar pemain-pemain papan atas untuk Setan Merah. 

"Untuk pertahanan, saya ingin Sergio Ramos dan Mats Hummels, karena kami tak kuat saat membangun serangan dari belakang. Itulah target-target utama saya, tapi kami tak bisa mendapatkannya," tutur Van Gaal. 

"Saya tidak tahu apa sebabnya. Sebagai manajer saya tidak dilibatkan dalam negosiasi. Setelah saya pergi pemain seperti Mahrez dan Kante gabung Manchester City dan Chelsea, sedangkan United tak bisa mendapatkan mereka. Saya merasa itu sangat aneh," sambung Van Gaal. 

Kebijakan transfer Manchester United setelah era Sir Alex Ferguson kerap jadi sorotan. Ed Woodward yang paling bertanggung jawab dalam kebijakan transfer kerap dikritik karena dinilai sering bertindak gegabah, dan sering gagal mendapatkan pemain-pemain berkualitas. 

Bahkan, MU beberapa kali melakukan blunder dengan membeli pemain mahal atau memberikan gaji besar tapi kontribusinya tak sepadan, seperti Alexis Sanchez hingga Angel Di Maria. 

 

3 dari 3 halaman

Daftar 10 Pemain Incaran Louis van Gaal

1. Robert Lewandowski

2. Gonzalo Higuain

3. Neymar

4. Sadio Mane

5. Riyad Mahrez

6. Thomas Muller

7. N'Golo Kante

8. James Milner

9. Sergio Ramos

10. Mats Hummels

Sumber: Manchester Evening News 

Highlights Mola TV: Newcastle United 1 vs 4 Manchester United

Video Populer

Foto Populer