Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Thiago Silva Resmi Tinggalkan PSG dan Pindah ke Chelsea

Bola.com, Jakarta Thiago Silva akhirnya menemukan pelabuhan baru. Mantan bek Paris Saint-Germain (PSG) tersebut resmi gabung ke klub raksaasa Premier League, Chelsea, Jumat (28/8/2020). 

Sosok Thiago Silva sudah sangat melekat dengan PSG. Ia delapan tahun terakhir membela juara Liga Prancis tersebut setelah pindah dari AC Milan.

Silva baru-baru ini mengonfirmasi meninggalkan PSG. Ia tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada musim panas ini.

Ada beberapa klub yang dikaitkan dengan pemain asal Brasil itu, namun Chelsea yang sukses mengamankan jasa sang bek. "Chelsea Football Club telah menyelesaikan perekrutan salah satu nama besar di dunia sepak bola, Thiago Silva," bunyi pernyataan resmi Chelsea. 

Silva resmi dikontak Chelsea dengan kontrak durasi pendek di Chelsea. Dalam pernyataan resmi Chelsea itu, Silva dikonfirmasi akan bergabung selama satu tahun bersama Chelsea.

Namun, Thiago Silva memiliki tambahan opsi untuk memperpanjang kontraknya. Ada klausul untuk menambah masa baktinya selama satu tahun lagi, hingga 2022.

Direktur Olahraga Chelsea, Marina Granovskaia, mengaku sangat gembira mengamankan tanda tangan Silva. Ia menilai Silva bisa menghadirkan dimensi baru bagi skuad Chelsea musim depan.

"Kami sangat gembira bisa mendapatkan pemain kelas dunia seperti Thiago di dalam tim kami. Ia sudah bertahun-tahun bermain di level tertinggi, dan kami yakin pengalaman dan juga kualitasnya bisa melengkapi bakat-bakat muda yang kami miliki," kata Granovskaia. 

"Thiago adalah pemain yang sempurna untuk kami dan semoga saja ia bisa mendapatkan beberapa trofi bersama klub kami." ujarnya.

Pada musim panas ini Chelsea bergerak aktif dalam transfer kali ini. Kemarin Chelsea berhasil mengamankan jasa Malang Sarr dari Nice sebagai free agent dan sekarang mereka berhasil mengamankan Thiago Silva dari PSG.

Video Populer

Foto Populer