Sukses


Penampilan Takumi Minamino pada Laga Kontra Arsenal Menuai Pujian

Bola.com, London - Gelandang Liverpool, Takumi Minamino, berhasil mencetak satu gol ke gawang Arsenal pada laga Community Shield 2020. Penampilan Minamino tersebut menuai pujian dari bek The Reds, Virgil van Dijk.

Liverpool berduel dengan Arsenal di Stadion Wembley, Sabtu (29/08/2020) malam WIB. Pada pertandingan tersebut, skuad Si Merah tertinggal lebih dulu melalui bola hasil sepakan spektakuler Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-12.

Liverpool kemudian membombardir pertahanan Arsenal. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, memperbesar tekanan kepada The Gunners dengan memasukkan Takumi Minamino pada menit ke-59, menggantikan Neco Williams.

Minamino tampil enerjik dan menyulitkan pertahanan Arsenal. Pada akhirnya pada menit ke-73, dia berhasil menjebol gawang Emiliano Martinez.

Selepas pertandingan, banyak pujian diberikan kepada Takumi Minamino, satu di antaranya datang dari Virgil van Dijk.

Bek asal Belanda itu mengaku senang melihat pemain asal Jepang itu membuktikan mengapa Liverpool dulu merekrutnya. Dia yakin Minamino akan membuat The Reds makin tajam ke depannya.

"Saya menilai Taki sangat bagus. Setelah lockdown, dia telah menjadi Taki yang kami semua lihat ketika kami bermain melawannya di Salzburg," puji Van Dijk di situs resmi Liverpool.

"Takumi Minamino sangat, sangat energik dan dia adalah pemain yang fantastis. Itu baik baginya bahwa dia keluar dari cangkangnya dan untuk Liverpool juga," seru Van Dijk.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Keluhkan Tumpulnya Lini Serang Liverpool

Di sisi lain, Virgil Van Dijk mengeluhkan tumpulnya lini serang Liverpool. Sebab menurutnya, The Reds harusnya bisa menang bila bisa memanfaatkan banyak peluang yang mereka ciptakan selama 90 menit.

"Kami kecewa, tetapi kami harus segera bergerak maju. Tahun lalu kami kalah dalam adu penalti juga dan kami memenangkan liga jadi kami tidak perlu panik, tetapi jelas kami ingin menang hari ini," ucapnya dengan nada kecewa.

"Kami memiliki peluang besar dengan Millie, jelas gol saya yang dianulir dan beberapa momen berbahaya tetapi jika Anda melihat permainan secara keseluruhan, saya pikir kami menciptakan banyak peluang di mana seharusnya kami bisa tampil lebih baik mungkin," tandas Van Dijk.

Dengan kekalahan dari Arsenal itu, Liverpool tak bisa menambah koleksi gelar juaranya di ajang Commnity Shield. Sepanjang sejarahnya, The Reds telah mengoleksi 15 gelar juara.

Pada laga berikutnya, Virgil van Dijk dan Takumi Minamino akan menjalani laga Premier League melawan Leeds United di Stadion Anfield, 12 September 2020.

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 30/08/2020)

Video Populer

Foto Populer