Sukses


Klaim Jurnalis Belanda: Ada Peran Legenda Arsenal dalam Transfer Donny van de Beek ke Manchester United

Bola.com, Manchester - Jurnalis Belanda, Marcel van der Kraan, menilai ada peran penting dari Dennis Bergkamp di balik transfer Donny van de Beek. Sang legenda Arsenal itulah yang mengarahkan agar dia pindah ke Inggris.

Donny van de Beek hanya menungu waktu untuk menjadi pemain baru Manchester United. Segala hal yang terkait administrasi transfer kini tengah dirampungkan, termasuk proses tes medis, dan syarat lainnya.

Manchester United telah sepakat untuk membayar 40 juta euro kepada Ajax Amsterdam sebagai mahar transfer. Sejumlah bonus prestasi masuk dalam klausul transfer pemain 23 tahun.

Sementara, pihak Donny van de Beek juga sudah merampungkan klausul kontrak dengan United. Dia telah menyepakati kontrak hingga Juni 2025. Hal-hal terkait finansial seperti bonus dan gaji juga sudah disepakati sejak awal.

Dennis Bergkamp punya peran yang penting dalam karir Donny van de Beek. Saat ini, gelandang timnas Belanda itu menjalin asmara dengan anak Dennis Bergkamp, Estelle. Mereka punya hubungan personal yang baik.

"Dennis Bergkamp adalah ayah mertuanya hari ini dan saya yakin Donny van de Beek telah mengetuk pintunya dan berkata 'hei, ke mana Anda menyarankan saya untuk pindah?," tulis Marcel van der Kraan kepada Sky Sports.

"Saya pikir Dennis berkata 'hei, Premier League adalah tempat yang Anda inginkan'. Dennis tidak melakukannya dengan baik di Italia ketika dia di Inter Milan. Ketika dia datang ke Inggris, itu adalah surga baginya dalam karir sepak bolanya," sambungnya.

Dennis Bergkamp punya karir yang indah bersama Arsenal. Dia menjadi pemain kunci di era Arsene Wenger dan memberikan beberapa gelar untuk The Gunners. Dia diyakini berada di balik pilihan Van de Beek pindah ke Inggris.

"Saya yakin nasihat itu penting bagi Donny van de Beek," tegasnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Siapa Terdepak di Manchester United

Bergabungnya Donny van de Beek tentu membawa dampak untuk skuad Manchester United. Bakal ada pemain yang terdepak dari tim utama karena persaingan di lini tengah kin makin padat dengan hadirnya Donny van de Beek.

Satu nama yang dilaporkan akan tergusur adalah Fred. Gelandang asal Brasil masuk dalam bidikan klub asal Turki, Fenerbahce. Mereka telah mengajukan opsi peminjaman kepada United.

Selain Fred, satu nama yang akan dilepas United adalah Andreas Pereira. Sang pemain memang sudah tidak ada dalam rencana Solskjaer. Hanya saja, dia belum dilepas jika klub belum membawa gelandang baru. Kini, Donny van de Beek sudah datang dan Pereira harus bersiap angkat kaki.

 

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 1/9/2020)

Video Populer

Foto Populer