Sukses


Liga Inggris: Pemilik Manchester City Memang Tajir Melintir, Beli Klub Lagi dan Total Punya 10

Bola.com, Manchester - Pemilik Manchester City yang bernaung di bawah The City Footbal Group (CFG) enar-benar tajir melintir. CFG baru saja membeli klub Liga 2 Prancis, Estac Troyes, Kamis (3/9/2020).  

Dengan tambahan Estac Troyes, pemilik Manchester City total telah memiliki 10 klub. Troyes, yang memenangi Piala Intertoto pada 2001, finis keempat pada Liga 2 Prancis musim lalu. Mereka kehilangan kesempatan promosi ke Ligue 1 karena kompetisi digentikan lebih awal karena pandemi Covid-19. 

Seperti dilansir The Sun, CFG akan menjadi pemegang saham mayoritas baru di klub. Mereka mengakuisisi saham yang dimiliki oleh pemilik sebelumnya, Daniel Masoni.

Pengusaha Prancis Maxime Ray juga telah mengakuisisi saham minoritas. Dia akan duduk di dewan direksi klub.

Troyes bergabung dengan sejumlah klub dari seluruh dunia sebagai bagian dari CFG, yang memiliki City sebagai induk dan kantor pusatnya di Manchester.

Sebagai tambahan mereka saat ini memiliki tim di New York (Amerika Serikat), Melbourne (Australia), Jepang, Cina, Spanyol, Uruguay, India, dan Belgia.

"Kami cukup lama tertarik terhadap sepak bola Prancis dan sudah lama mengagumi Troyes," kata Chiex Executive CFG, Ferran Soriano. 

"Kami senang merampungkan akuisisi dari klub ke-10 kami dan punya perwakilan permanen di Prancis. Ini milestone untuk City Football Group dan menunjukkan model yang kami miliki terus beradaptasi dan tumbuh dalam tempo relatif singkat," imbuh Soriano.

Menurut laporan di Prancis, akuisisi Troyes oleh pemilik Manchester City tersebut kira-kira senilai 9 juta pounds atau setara Rp176 miliar. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

10 Klub Sepak Bola Milik City Footbal Group

1. Manchester City (Inggris)

2. New York City (Amerika Serikat)

3. Lommel SK (Belgia)

4. Troyes (Prancis)

5. Girona FC (Spanyol)

6. Montevideo City Torque Uruguay)

7. Sichuan Jiuniu (China)

8. Yokohama Marinos (Jepang)

9. Melbourne City (Australia)

10. Mumbay City (India)

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer