Sukses


Liga Inggris: Donny van de Beek Seharusnya ke Arsenal, Bukan ke Manchester United

Bola.com, Jakarta - Gelandang muda asal Belanda, Donny van de Beek, pada musim ini akan menikmati karier baru di Premier League bersama Manchester United. Namun, legenda Arsenal, Ian Wright, menyebut seharusnya mantan pemain Ajax itu bergabung bersama The Gunners.

Manchester United mengalami masa sulit dalam bursa transfer musim panas ini. Sejumlah target transfer mereka, seperti Sergio Reguilon, Gareth Bale, hingga Jadon Sancho gagal mereka dapatkan.

Kedatangan Donny van de Beek ke Old Trafford seakan menjadi oase di tengah gurun aktivitas transfer Manchester United. Pemain muda ini direkrut dari Ajax dengan nilai 35 juta pound.

Namun, legenda Arsenal, Ian Wright, melihat kepindahannya ke Manchester United bukan solusi yang baik bagi masa depan sang pemain. Menurutnya, Manchester United memiliki Paul Pogba dan Bruno Fernandes yang bisa menjalankan peran serupa dengan Van de Beek.

2 dari 4 halaman

Tak ada Tempat bagi Van de Beek

Manchester United mengusung formasi tiga gelandang, sehingga jelas kalau Donny van de Beek bisa bermain bersama Bruno Fernandes dan Paul Pogba. Namun, Ian Wright tidak yakin kalau itu bisa memberikan keseimbangan buat The Red Devils.

"Donny van de Beek, dia adalah seseorang yang saya harap klub seperti Arsenal bisa mendapatkannya," ungkap Wright kepada the Kelly & Wrighty Show.

"Saat Anda melihat Pogba, apa yang ia lakukan, dan Anda melihat Bruno Fernandes, itulah posisi sebenarnya Donny van de Beek."

"Jadi orang-orang berpikir kalau mereka akan melihat Van de Beek bermain bersama Pogba dan Fernandes, tapi saya tidak yakin itu akan terjadi," lanjut legenda Arsenal itu.

3 dari 4 halaman

Tidak Sesuai Kebutuhan Manchester United

Ian Wright tidak memungkiri kalau Van de Beek punya kualitas untuk bermain di klub sekelas Manchester United. Namun, baginya Van de Beek bukanlah pemain yang sekarang ini dibutuhkan oleh tim berjulukan the Red Devils tersebut.

"Dengar, Donny van de Beek akan menjadi pemain yang bagus buat Manchester United saat ini karena dia adalah pemain berkualitas. Namun, apakah dia yang mereka butuhkan saat ini?" ucapnya.

Anggapan ini kemudian ditimpali oleh legenda Manchester City, Vincent Kompany. Dalam pandangannya, Van de Beek adalah bentuk dari pembelian panik yang dilakukan klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu.

"Van de Beek, bagi saya, adalah pembelian panik. Dia punya kemampuan yang bagus, saya sudah melihat potongan video permainannya, dan dia adalah pemain yang bagus, tapi...," tuturnya.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 25/9/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Rahasia Gigi Putih Jurgen Klopp, Roberto Firmino, dan Para Bintang Liverpool

Video Populer

Foto Populer