Sukses


Cetak Gol Debut, Pemain Muda Manchester City Merasa Mimpinya Jadi Kenyataan

Bola.com, Jakarta - Penyerang muda Manchester City, Liam Delap, tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya bisa menjalani laga debut bersama tim utama The Citizens dan mencetak gol dalam laga pertamanya itu dalam laga Carabao Cup kontra Bournemouth, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB. Liam Delap mencetak gol pertama Manchester City yang berakhir dengan kemenangan 2-1.

Liam Delap berhasil membuka keunggulan Manchester City pada menit ke-18. Ia mencetak gol setelah menerima umpan bagus dari Phil Foden.

Meski Sam Surridge sempat membawa Bournemouth menyamakan kedudukan, Phil Foden berhasil membawa The Citizens unggul lagi dan memenangi pertandingan.

Berhasil menjalani laga debut dan mencetak gol membuat Liam Delap sangat gembira. Pemain berusia 17 tahun itu mengaku hari ini mimpinya menjadi kenyataan.

"Sejak masih kecil, saya selalu memimpikan bermain bersama tim senior. Mendapatkan debut dan mencetak sebuah gol, sejujurnya rasanya tidak ada yang lebih baik dari hal ini," ujar Liam Delap seperti dilansir BBC Sport.

Kemenangan ini membawa Manchester City akan menghadapi Burnley dalam pertandingan babak keempat Carabao Cup.

2 dari 4 halaman

Merasa Terkejut

Liam Delap merupakan putra dari mantan gelandang Stoke City, Rory Delap. Liam Delap bergabung bersama akademi Manchester City pada musim panas 2019 dan tampil mengesankan di level junior dengan kekuatan dan kecepatan yang luar biasa.

Mendapatkan kesempatan dari Pep Guardiola untuk tampil dalam pertandingan Carabao Cup kali ini, Delap mengaku tidak menyangka. Menurutnya, ini merupakan kejutan yang luar biasa.

"Sedikit mengejutkan bisa menjadi pemain inti dalam pertandinga ini, tapi saya menerimanya dengan baik dan memperlihatkan kerja keras saya yang maksimal," ujar Delap.

"Saya tetap menginjakkan kaki saya ke tanah, dan tetap bekerja keras dalam latihan. Ini adalah langkah yang positif untuk masa depan. Manajer membawa semua pemain muda dalam skuat dan memberikan pengalaman kepada mereka, jadi tidak ada yang lebih baik dari ini," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Pujian Guardiola

Penampilan cemerlang Liam Delap mendapatkan pujian dari Pep Guardiola. Menurut manajer Manchester City itu, ia terkesan dengan bagaimana Delap memperlihatkan penyelesaian akhir termasuk saat latihan.

"Ia adalah striker yang berbeda dengan yang kami miliki dalam hal kemampuan fisik," ujar Guardiola.

"Kami melihat bagaimana bagusnya ia dalam penyelesaian akhir ketika berlatih. Sekarang ia harus tetap tenang dan bekerja keras. Kami puas dengan performanya, ia bermain sangat baik," lanjut manajer asal Spanyol itu.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Video

Rahasia Gigi Putih Jurgen Klopp, Roberto Firmino, dan Para Bintang Liverpool

Video Populer

Foto Populer