Sukses


Superstar Liga Inggris: Calvert-Lewin, Mesin Gol Everton, dan Jalan Menuju The Three Lions

Bola.com, Jakarta Keberhasilan Everton mempertahankan start sempurna di Liga Inggris 2020/2021 tidak lepas dari peran Dominic Calvert-Lewin. Sang pemain menjadi top scorer sementara di Liga Inggris musim ini dengan torehan lima gol. 

Yang terbaru, Dominic Calvert-Lewin menyumbangkan satu gol ketika Everton mengalahkan Crystal Palace 2-1 di Selhurst Park, Sabtu (26/9/2020) malam waktu setempat. 

Sebelumnya, ia mencetak hattrick dalam kemenangan Everton atas West Bromwich Albion dengan skor 5-2, serta mengukir satu gol saat mengalahkan Tottenham Hotspur di laga pembuka.  

Torehan lima gol itu bukan hanya mengantar Calvert-Lewin memuncaki daftar top scorer sementara. Ia juga mulai mencuri perhatian dari klub-klub lawan dan fans. 

Manajer Everton, Carlo Ancelotti, bahkan meyakini performa apik Calvert-Lewin itu tidak lepas dari radar pemantauan Timnas Inggris.

"Satu-satunya cara bermain di Timnas Inggrs itu dengan bersikap seperti yang ditunjukkan Calvert-Lewin saat ini. Staf Timnas Inggris pasti memantaunya, saya yakin," kata Ancelotti selepas laga seperti dikutip dari situs resmi Everton.

Ancelotti juga mengungkap rahasia di balik penampilan gemilang sang pemain dalam tiga laga terakhir yang dilakoni The Toffees. Menurutnya, Calvert-Lewin disiplin tidak membuang banyak energi di luar kotak penalti.

"Itu yang seharusnya dilakukan penyerang ketika memainkan sistem permainan penyerang tunggal. Ia harus siap di dalam kotak penalti, dan Dominic Calvert-Lewin memperlihatkan itu," imbuh Ancelotti.

 

 

2 dari 3 halaman

Ingin Everton Terus Melaju

Calvert-Lewin belum pernah mencicipi caps Timnas Inggris senior. Ia baru mencicipi bermain di Timnas Inggris U-20 dan U-21. Ia melesakkan gol ke gawang Venezuela untuk mengantarkan Inggris menjadi kampiun Piala Dunia U-20 2017 di Korea Selatan.

Dengan performanya yang moncer seperti ini, bukan tidak mungkin pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, akan memberinya kans tampil di UEFA Nations League pada 11 dan 14 Oktober 2020. 

Sementara iitu, Calvert-Lewin, bukan hanya memikirkan performa pribadinya. Pemain berusia 23 tahun itu ingin Everton terus melanjutkan start apik tersebut dan makin konsisten. 

"Saya rasa ini bukan performa terbaik kami hari (lawan Crystal Palace), tapi kami bekerja keras dan mendapatkan hasilnya. Itu yang paling utama dan menjaga momentum terus terjaga," kata Calvert-Lewis. 

"Ini masih terlalu dini, tapi kami akan terus meningkatkan performa di setiap laga, terus bermain bagus, memenangi pertandingan, mencetak gol-gol, dan dengan semakin sering berlatih bersama, maka kami makin terbiasa," imbuh dia. 

Sumber: Everton FC 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer