Sukses


Liga Inggris: Leganya Chris Smalling Bisa Hengkang dari Manchester United dan Gabung AS Roma

Bola.com, Roma - Chris Smalling resmi angkat kaki dari Manchester United dan menandatangani kontrak permanen bersama AS Roma. Bisa hengkang dari MU dan bergabung ke Roma, Smalling merasa lega.

Pemain asal Inggris itu sempat waswas terkait masa depannya. Sebab, AS Roma tak kunjung menebus dirinya dari Manchester United hingga hari terakhir bursa transfer musim panas tahun ini pada 5 Oktober lalu.

Setelah negosiasi yang cukup panjang, Roma akhirnya berhasil memboyong Smalling secara permanen dengan banderol 15 juta euro (Rp 259 miliar). Pemain berusia 30 tahun tersebut menandangani kontrak berdurasi tiga musim bersama AS Roma.

Transfer Chris Smalling sempat simpang siur. Apalagi, muncul gosip bahwa berkas transfernya terlambat diserahkan ke pihak Lega Calcio, meski akhirnya hal itu tidak terbukti dalam beberapa jam kemudian.

Bakal memperkuat AS Roma lebih lama lagi Smalling mengaku sangat lega. Dia bertekad untuk bekerja lebih keras, dan membantu I Giallorossi menorehkan prestasi pada musim ini.

Chris Smalling menjadi andalan Roma dijantung pertahanan pada musim lalu. Berstatus pemain pinjaman dari Manchester United, Smalling tampil dalam 37 pertandingan di seluruh ajang dan mencetak tiga gol.

"Luar biasa, leganya luar biasa. Saya kira semua orang tahu bahwa saya ingin kembali ke sini, dan berhasil melakukannya, meski begitu mepet dengan deadline, ini sungguh melegakan," ujar Smalling di laman resmi AS Roma.

"Sekarang saya bisa menikmati kembali di sini dan kembali masuk ke tim," lanjut eks bek Manchester United itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sambutan Suporter AS Roma

Smalling pun bercerita sedikit tentang proses kembalinya ke Roma beberapa hari kemarin. Dia mengaku terkejut mendapatkan sambutan besar dari suporter AS Roma saat pertama kali mendarat di Italia.

"Itu sangat-sangat spesial. Saya bisa merasakan getaran di punggung saya," kata Chris Smalling.

"Melihat kumpulan orang sebanyak itu begitu saya tiba, sejujurnya, saya langsung merasakan cinta fans begitu saya memasuki lapangan. Tetapi, cinta itu terus bertumbuh dan bertumbuh sampai sekarang, dan rasanya luar biasa," tandasnya.

Sumber: AS Roma

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 07/10/2020)

Video Populer

Foto Populer