Sukses


5 Superstar yang Menolak Mentah-mentah Pinangan Chelsea, Duit Segepok Roman Abramovich Tak Selalu Menggiurkan

Bola.com, Jakarta - Tak terbantahkan, Chelsea merupakan salah klub besar di Premier League. Klub asal kota London itu sudah meraih banyak gelar sejak diakuisisi oleh pengusaha minyak tajir melintir, Roman Abramovich.

Abramovich menggelontorkan dana yang besar untuk mendatangkan pemain berkualitas. Alhasil, banyak pemain bintang yang merumput di Stamford Bridge.

Pemain seperti Michael Ballack, Didier Drogba dan Eden Hazard adalah contoh pemain bintang yang berhasil didatangkan Chelsea. Mereka pun juga mampu meraih kesuksesan di klub.

Bermain untuk Chelsea akan membuat pesepakbola mendapatkan gaji yang cukup besar. Selain itu, mereka juga punya kesempatan memenangkan trofi.

Meskipun begitu, tidak semua pemain tergiur untuk bermain di Chelsea. Mereka memilih bertahan atau pindah ke klub lain ketimbang datang ke Stamford Bridge.

Berikut ini lima pemain bintang yang pernah menolak pindah ke Chelsea seperti dikutip dari situs Chelseafclatestnews.

2 dari 7 halaman

Sergio Ramos

Bintang dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos menolak kesempatan bergabung dengan Chelsea pada 2015. Kabarnya, Ramos tidak senang dengan perpanjangan kontrak yang ditawarkan Real Madrid kepadanya.

Manajer Chelsea saat itu Jose Mourinho dikabarkan mencoba meyakinkan mantan pemainnya untuk bergabung dengannya di Chelsea pada akhir 2014. Tapi Ramos akhirnya menandatangani kontrak baru di Real Madrid yang membuatnya berada di klub hingga 2020.

Keputusan yang diambil Ramos itu terbukti tepat karena mereka kemudian memenangkan gelar Liga Champions berturut-turut. Jika Ramos datang ke Inggris, dia bisa dengan mudah menjadi bek terbaik Chelsea. Tapi hal itu tidak terjadi.

3 dari 7 halaman

Virgil van Dijk

Bek Liverpool, Virgil van Dijk diincar oleh Chelsea sebelum pindah ke Anfield pada 2018. Dia bergabung dengan The Reds dari Southampton pada Januari 2018 dengan harga 75 juta pounds dan tampil sangat mengesankan untuk Liverpool.

Van Dijk pun menjelaskan alasannya mengapa dia menolak Chelsea untuk Liverpool. “Saya membuat keputusan berdasarkan banyak hal. Perasaan saya selalu menjadi hal yang paling penting, dan perasaan yang saya dapatkan dari (Liverpool) sangat baik sejak detik pertama saya dengar mereka tertarik.

“Klub lain yang juga tertarik, saya pasti senang dan tersanjung juga, tapi Liverpool adalah yang terkuat dalam banyak faktor, apakah itu pelatih, pemain, keseluruhan sistem yang kami mainkan, suporter, budaya tim. klub, seluruh perasaan yang dimiliki semua orang di sini, dan cara kami merencanakan masa depan juga."

4 dari 7 halaman

Steven Gerrard

Pada November 2018, legenda Liverpool Steven Gerrard pernah mengungkapkan bahwa dirinya hampir bergabung dengan Chelsea pada 2004. Gerrard menghabiskan 27 tahun di klub masa kecilnya itu dan memenangkan sembilan trofi, termasuk Liga Champions pada malam Istanbul yang terkenal pada 2005.

Pada tahun 2004, Chelsea mengajukan penawaran sebesar 20 juta pounds untuk sang gelandang. The Blues berencana menduetkan Gerrard dengan rekan setimnya di timnas Inggris Frank Lampard.

Pada saat itu, Gerrard mempertimbangkan untuk pindah dan tidak senang dengan kemajuan Liverpool saat itu. "Untuk pertama kalinya dalam karier saya, saya memikirkan kemungkinan untuk pindah," kata Gerrard.

Dia mendapat ancaman pembunuhan dari penggemar yang marah dan akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan di Anfield.

5 dari 7 halaman

Kylian Mbappe

Pada Februari 2003 silam, bintang PSG, Kylian Mbappe pernah menjalani trial bersama Chelsea. Ketika itu usia Mbappe baru 11 tahun.

Namun, Chelsea tidak terkesan dengan aksi Mbappe selama trial. The Blues menyuruh Mbappe untuk datang kembali trial selanjutnya.

Keputusan dari Chelsea itu membuat ibu Mbappe kecewa. Ibunda Mbappe kemudian tidak mengizinkan anaknya untuk mengikuti trial selanjutnya dari The Blues.

"Dengar, anak saya (Mbappe) tidak akan kembali ke sana. Jika mau, Chelsea harus mengontraknya sekarang atau mereka harus membayar mahal nanti," katanya.

6 dari 7 halaman

Neymar

Neymar sekarang bermain untuk PSG. Namun, Chelsea sebenarnya pernah mencoba merekrut Neymar dua kali.

Pada saat bermain di Santos pada tahun 2010, Chelsea menawari Neymar gaji 55.000 pounds per minggu untuk bergabung dengan The Blues. Namun Neymar memilih bertahan di klub Brasil tersebut.

Setahun kemudian, Chelsea mencoba mengontrak Neymar lagi. Tapi pemain Brasil itu memilih bergabung dengan Barcelona.

Sumber asli: Chelseafclatestnews

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 8/10/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer