Sukses


Liga Inggris: Debut Kelabu Debut Gareth Bale di Tottenham Hotspur, Mengulang Memori 9 Tahun yang Lalu

Bola.com, London - Debut kedua Gareth Bale bersama Tottenham Hotspur berakhir dengan hasil buruk. Gareth Bale seolah mengulang cerita debut kelabu di Tottenham Hotspur pada 2011, sembilan tahun yang lalu.

Gareth Bale harus menunggu hingga tiga pekan untuk bermain untuk Tottenham Hotspur. Gareth Bale dimainkan saat Tottenham berjumpa West Ham di pekan kelima Premier League, Minggu (18/10/2020) malam WIB.

Jose Mourinho memainkan Gareth Bale pada menit ke-72. Pemain asal Wales itu menggantikan posisi Steven Bergwijn yang tampil cukup bagus. Gareth Bale bermain untuk posisi winger kanan.

Saat Gareth Bale masuk lapangan, Tottenham sedang memimpin 3-0. Semua gol tercipta pada babak pertama, dua lewat Harry Kane dan satu dari Son Heung-min. Kemenangan berada di depan mati bagi The Lily White.

  1 dari 2Debut Horor Gareth Bale Gareth Bale bermain selama 18 menit di laga melawan West Ham. Pemain 31 tahun sempat punya satu peluang emas, tetapi gagal mencetak gol walau sudah berhadapan dengan penjaga gawang.

Kegagalan Gareth Bale mencetak gol berujung pilu bagi Tottenham. Sebab, West Ham kemudian bangkit dan mampu mencetak tiga gol ke gawang Hugo Lloris. West Ham membuat skor menjadi imbang 3-3.

Tiga gol West Ham dicetak Fabian Balbuena, bunuh diri Davinson Sanchez, dan Maunel Lanzini. Gol ketiga West Ham tercipta saat laga masuk menit 90+4, dari situasi bola rebound tendangan bebas yang gagal diantisipasi dengan baik.

"Saya tidak yakin, sejujurnya saya tidak yakin. Saya pikir adalah sebuah keputusan yang bagus untuk tidak memainkan dia sejak menit awal," ujar Jose Mourinho setelah pertandingan.

2 dari 3 halaman

Sama Seperti 9 Tahun Lalu

Di atas adalah penggalan kisah debut kedua Gareth Bale di Tottenham Hotspur. Lantas, bagaimana dengan debut asli pemain asal Wales itu bersama Tottenham? Deja vu!

Gareth Bale menjalani debut bersama Tottenham pada Maret 2011, sembilan tahun lalu. Saat itu, Tottenham unggul dengan skor 2-3 dari Wolves. Gareth Bale masuk lapangan pada menit ke-69.

Apa yang terjadi, Wolves kemudian mampu mencetak gol pada menit ke-87 lewat aksi Fletcher. Laga pun berakhir dengan skor imbang 3-3. Gareth Bale gagal memberi kemenangan pada debut pertamanya di Tottenham.

 

Sumber: Squawka

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 19/10/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Pemain Nomor 10 Paling Berharga di Liga Inggris, Harry Kane Teratas

Video Populer

Foto Populer