Sukses


Dibikin Nganggur Sama Arsenal, Mesut Ozil Segera Angkat Kaki dari Liga Inggris

Bola.com, London - Mesut Ozil dikabarkan akan meninggalkan Arsenal pada jendela transfer Januari mendatang.

Pemain berusia 31 tahun itu tidak tampil untuk The Gunners sejak Maret. Dia juga telah dikeluarkan dari skuad 25 pemain klub asal London itu untuk Liga Iggris dan Liga Europa.

Kontrak Ozil di Emirates Stadium akan berakhir musim panas mendatang. Menurut Daily Star, mantan pemain Timnas Jerman itu kemungkinan akan pindah pada awal 2021.

Laporan tersebut mengklaim tim MLS, DC United tertarik pada playmaker tersebut.

Ozil menjadi pemain dengan bayaran termahal di Arsenal, yakni 350.000 pound per pekan. Namun, ia tidak disukai oleh Mikel Arteta, yang punya rencana sendiri untuk membangun skuadnya.

Mesut Ozil telah mencetak 44 gol dan mencatatkan 77 assist dalam 254 penampilan untuk Arsenal sejak tiba dari Real Madrid pada 2013.

2 dari 3 halaman

Tolak Tawaran Klub Turki dan Arab Saudi

Mesut Ozil awalnya kukuh ingin bertahan di Arsenal sampai kontraknya habis. Ozil yang tidak pernah diturunkan lagi oleh Arteta sejak Arsenal menang 1-0 atas West Ham pada Maret 2020, menolak tawaran klub Turki.

Ozil akan berstatus bebas transfer pada akhir musim ini. Artinya, mereka sudah boleh bernegosisiasi dengan klub lain pada Januari 2021. 

Pada musim panas 2020, Ozil juga mendapat tawaran menggiurkan dari klub Arab Saudi. Namun, dia mengabaikan kesempatan itu karena masih ingin memperjuangkan tempatnya di skuad Arteta.

Namun, setelah diabaikan lagi, Ozil tak mau berdiam diri ketimbang kariernya tamat begitu saja.

 

Sumber: Daily Mail via Sportsmole

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer