Sukses


Deretan Pemain Liverpool yang Bertumbangan Cedera, Simak Highlight Pertandingannya di Vidio

Bola.com, Jakarta - Liverpool berhasil memenangkan pertandingan Matchday 2 fase grup Liga Champions melawan Midtjylland dengan skor 2-0 di Anfield, Rabu (28/10/2020).

Kemenangan itu diraih saat Diogo Jota yang berhasil membuka keran gol The Reds pada menit ke-55. Mohamed Salah menambah skor bagi Liverpool lewat titik penalti pada menit-menit akhir pertandingan. 

Pasukan The Reds tidak semata-mata secara mudah meraih kemenangan. Liverpool harus susah payah membobol gawang Midtjylland karena pertahanan yang kuat. Terbukti, anak asuh Jurgen Klopp ini baru bisa memasukan bola ke gawang lawan pada babak kedua.

Bek Liverpool, Joel Matip, dipastikan tak akan bermain lagi di sisa pertandingan musim ini karena cedera kaki. (AFP/Jon Super)

Selain itu, lini belakang juga sedikit mengalami masalah. Mereka bersusah-payah menjaga pertahanan agar tidak kebobolan. Bahkan, Fabinho haru mengalami cedera otot pada saat pertandingan pada menit ke-30. Ini membuat Liverpool akan mengalami masa sulit untuk ke depannya. Fabinho merupakan pengganti Virgil Van Dijk yang juga masih mengalami cedera hingga kini. 

Selain itu, ada beberapa pemain yang juga masih harus absen untuk bermain di pertandingan selanjutnya.

Berikut adalah kumpulan pemain Liverpool yang sedang mengalami cedera musim ini.

2 dari 7 halaman

Virgil Van Dijk

Virgil Van Dijk mengalami cedera setelah diterjang kiper Everton Jordan Pickford. Akibat insiden tersebut, Van Dijk harus ditarik keluar dan digantikan oleh Joe Gomez pada menit ke-12.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa pemain asal Belanda tersebut mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL). Cedera tersebut memaksa Van Dijk untuk naik meja operasi.

Liverpool tak menjelaskan secara rinci berapa lama Van Dijk akan asben. Namun, proses pemulihan usai operasi ACL biasanya butuh waktu berbulan-bulan.

3 dari 7 halaman

Thiago Alcantara

Thiago juga mengalami cedera dalam pertandingan melawan Everton. Gelandang asal Spanyol itu mendapat tekel keras dari Richarlison.

Atas tekelnya tersebut, Richarlison harus mendapat kartu merah. Beruntung, Thiago masih bisa melanjutkan pertandingan.

Namun, sang pemain kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk melakukan pemindaian. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menilai bahwa kondisi Thiago terlihat tidak bagus.

4 dari 7 halaman

Allison Becker

Alisson Becker yang merupakan kiper utama Liverpool, saat ini tengah berada di ruang perawatan. Kiper asal Brasil itu mengalami cedera bahu pada sesi latihan.

Cedera tersebut membuat Alisson absen membela Liverpool dalam empat minggu ke depan. Absennya Alisson menjadi masalah besar buat The Reds.

Tanpa pemain asal Brasil itu, Liverpool belum pernah meraih kemenangan. The Reds menelan kekalahan telak 2-7 dari Aston Villa dan bermain imbang 2-2 melawan Everton.

Alisson telah pulih dan sudah tampil sejak The Reds melawan Sheffield United.

5 dari 7 halaman

Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain sudah lama menghilang dari skuad Liverpool. Gelandang asal Inggris itu masih menjalani rehabilitasi dengan staf medis The Reds.

Oxlade-Chamberlain mendapat cedera lutut saat latihan pada bulan Agustus lalu. Cedera tersebut membuat sang pemain tidak bisa membela The Reds sampai saat ini.

Mantan pemain Arsenal itu sudah menepi selama 59 hari. Oxlade-Chamberlain melewatkan delapan pertandingan yang dilakoni The Reds sejauh ini.

6 dari 7 halaman

Fabinho

Fabinho harus mengalami cedera saat pertandingan Matchday 2 fase grup Liga Champion saat melawan Midtjylland. ia ditarik keluar lapangan saat pertandingan baru berjalan selama 30 menit. Ia mengalami cedera dan harus digantikan oleh pemain yang masih berusia 19 tahun, Rhys Williams.

Pasca pertandingan, Jurgen Klopp selaku pelatih telah mengkonfirmasi bahwa Fabinho berpotensi absen lama. Namun pria berkebangsaan Jerman tersebut belum tahu berapa lama sang pemain bakalan menepi dari lapangan.

Selain itu, Joel Matip juga cedera ketike Liverpool melawan Everton. Klopp belum memberi kepastian apakah Matip bisa turun ketika melawan West Ham.

Nah, buat kalian yang mau nonton live streaming Liverpool bisa saksikan di aplikasi Vidio. Segera download dan berlangganan Vidio premier sekarang juga untuk menikmati tayangan bola seru lainnya!

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Tips FPL: 5 Bek Murah dengan Poin Tinggi Hingga Pekan 9

Video Populer

Foto Populer