Sukses


Diogo Jota Makin Ciamik di Liverpool, Firmino Bakal Tersisih?

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan tak menyingkirkan Roberto Firmino demi membei jalan bagi Diogo Jota. Ia pun menyebut, performa sensasional Diogo Jota tidak membuatnya pusing saat harus menentukan tiga penyerangnya.

“Penampilan bagus tidak pernah membuat saya pusing,” katanya.

Liverpool sudah lama mengandalkan trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Trisula ini begitu berjasa bagi The Reds dalam menjuarai Liga Champions dan Premier League.

Sebagian besar kesuksesan yang diraih Klopp, memenangkan Liga Champions dan Liga Premier, turun ke cara Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino digabungkan di lini depan.

Namun, Firmino dicoret saat Liverpool menang 5-0 atas Atalanta, demi memberi jalan bagi Diogo Jota yang sedang dalam performa ciamik. Strategi Klopp tak salah. Jota mencetak hattrick dalam laga tersebut.

Total, Jota telah mencetak tujuh gol untuk Liverpool. Sementara Firmino baru mengemas lima gol. 

“Untuk malam ini keputusannya sudah jelas. Masuk akal jika kami memaksimalkan Diogo untuk melawan Atalanta," katanya.

“Tapi dunia terkadang menjadi tempat yang buruk saat seseorang bersinar, kami segera berbicara tentang pemain lain. Saya harus menjelaskan mengapa dia tidak ada di tim. Dia akan berada di tim," imbuhnya.

“Sangat penting kami memiliki lebih dari 11 pemain dan malam ini Diogo luar biasa. Ini tidak ada kaitannya dengan Bobby (Firmino)," tegas Klopp.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Potensi

Mohamed Salah dan Sadio Mane adalah pencetak gol lainnya dalam laga itu. Kemenangan itu membuat Liverpool telah memenangkan tiga pertandingan penyisihan Grup Liga Champions untuk pertama kalinya.

“Semua yang saya katakan tentang Atalanta sebelum pertandingan 100 persen benar,” tambah Klopp.

“Saya sudah cukup lama berkecimpung di sepak bola untuk melihat kapan tim lain tampil bagus dan dapat menyebabkan masalah. Itu tidak berubah karena pertandingan malam ini."

“Kami juga bagus. Kami harus bermain bagus dan memaksimalkan potensi dan kami melakukan itu," tegas Klopp.

 

Sumber: Sportsmole

 

Video Populer

Foto Populer