Sukses


Liga Inggris: Sudah Kalah Telak, Arsenal Juga Kehilangan Thomas Partey

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengonfirmasi bahwa gelandang anyar Thomas Partey mengalami cedera. Namun, ia belum tahu seberapa parah cedera yang dideritanya.

Thomas Partey ditarik keluar pada jeda pertandingan. Awalnya, pergantian pemain tersebut dianggap sebagai taktik Arsenal, namun Mikel Arteta mengaku anak asuhnya itu mengalami cedera.

"Kami belum tahu apa cederanya, dan seberapa parah. Kami masih harus melakukan scan besok atau lusa," kata Mikel Arteta.

Di sisi lain, Mikel Arteta mengklaim, kekalahan dari Aston Villa adalah kali pertama Arsenal tidak bermain secara tim. Akan tetapi, ia sudah siap memikul tanggung jawab.

"Pertama-tama, selamat buat Aston Villa atas penampilan yang mereka tunjukkan dan juga kemenangan malam ini. Kami bermain di bawah standar, dan harus saya bilang, untuk kali pertama, Arsenal tidak bermain secara tim," kata Mikel Arteta.

 

Video

2 dari 2 halaman

Ingin Lihat Reaksi Anak Asuhnya

Kekalahan ini membuat Mikel Arteta frustrasi. Sebab, butuh waktu lama untuk membangun kepercayaan diri dan momentum. Seperti diketahui, Arsenal sanggup mencuri kemenangan dari kandang Manchester United akhir pekan sebelumnya.

Mikel Arteta, biar bagaimanapun, tak mau menyerah begitu saja. Ia ingin anak asuhnya belajar banyak dari kekalahan tersebut. Eks asisten manajer Manchester City itu mau melihat bagaimana timnya bereaksi usai dibantai Aston Villa.

"Ini membuat saya frustrasi. Butuh banyak hal untuk membangun momentum, kepercayaan, dan ketika mengalami kekalahan seperti ini, pasti sulit untuk diterima," kata Arteta melanjutkan.

"Tapi di balik momen berat ini, saya mau kami mempelajari hal positif yang bisa didapat, saya mau melihat reaksi anak-anak," ujarnya lagi.

Sumber: Express

Video Populer

Foto Populer