Sukses


Berguru dari Maldini dan Nesta, Thiago Silva Merasa Beruntung Pernah Main di Liga Italia

Bola.com, Jakarta - Bek Chelsea, Thiago Silva merasa beruntung pernah bermain di Liga Italia dengan Paolo Maldini dan Alessandro Nesta. Menurut Thiago, dua legenda itu ialah profesor sepak bola.

“Setiap negara memiliki caranya sendiri dalam memandang sepak bola,” kata pemain Brasil itu.

“Saya tumbuh di Italia, satu di antara sekolah terbaik untuk bek dan pertahanan. Pada awal karier, saya cukup beruntung untuk bermain di samping dua profesor," katanya.

“Saya bermain dengan Maldini dan memiliki kesempatan untuk bermain dengan Nesta. Sya bermain dengan mereka selama dua tahun dan saat itu saya belajar banyak.”

Pemain berusia 36 tahun itu bergabung dengan AC Milan pada Januari 2009 dan pindah ke PSG pada musim panas 2012. Musim panas lalu dia meninggalkan Paris untuk bergabung dengan Chelsea.

“Sepak bola lebih bersifat fisik dan lebih keras di Prancis. PSG telah mendominasi dalam beberapa tahun terakhir dan ini telah membuat kami mengambil lebih banyak risiko," imbuh Thiago Silva.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Pengalaman Baru

Thiago Silva pun membicarakan perbedaan Liga Italia dengan Liga Inggris.

“Di Premier League Anda selalu menghadapi tim dengan pemain yang sangat cepat di depan, kecepatannya sangat tinggi.

“Setelah dua pertandingan pertama saya meninggalkan lapangan dengan rasa pusing karena banyaknya duel udara dan kecepatan bermain. Ini jelas merupakan liga yang berbeda dari dua lainnya yang saya mainkan."

"Saya bahagia bisa bermain di Premier League dengan statistik yang baik serta penampilan yang meyakinkan. Penampilan saya seperti ini dilapangan akan membuat saya bertahan lama di sini," tegas Thiago Silva.

Penampilan apik Thiago Silva di lini belakang membuka peluang Chelsea untuk memberikan perpanjangan kontrak. Saat ini, Thiago Silva terikat kontrak sampai akhir musim dengan opsi perpanjangan selama setahun.

Video Populer

Foto Populer