Sukses


Kisah Thiago Silva dan 5 Pemain yang Sempat Dibenci Kemudian Disayang Fans Chelsea

Bola.com, Jakarta - Hakim Ziyech dan Thiago Silva sekarang menjadi pemain favorit fans Chelsea. Meski begitu, mereka ternyata pernah membuat suporter The Blues merasa sedih sebelum pindah ke Stamford Bridge.

Sebelum pindah ke Chelsea, Ziyech adalah pemain kunci Ajax Amsterdam. Pemain Maroko itu pernah membantu membuat tiga gol untuk Ajax saat melawan Chelsea dalam pertandingan Liga Champions musim lalu.

Namun, Ziyech sekarang menjadi pemain penting Chelsea. Terbaru, pemain 27 tahun itu membantu menciptakan tiga gol saat The Blues mengamankan kemenangan 4-1 atas Sheffield United dalam ajang Premier League.

Thiago Silva mencetak gol ketiga Chelsea dalam pertandingan melawan The Blades tersebut. Gol itu seakan menandai penebusan dari pemain asal Brasil tersebut. Silva sebelumnya merupakan kapten PSG. Ia mempunyai peran penting saat menyingkirkan The Blues di babak 16 besar Liga Champions pada 2015 dan 2016.

Namun, pemain berusia 36 tahun itu telah memainkan peran besar dalam membuat kokoh pertahanan Chelsea. The Blues sepertinya tidak sia-sia menggaetnya dengan status bebas transfer pada musim panas ini.

Selain Ziyech dan Thiago Silva, ada pemain lainnya menjadi pahlawan Chelsea setelah membuat klub London itu bersedih saat mereka bermain untuk tim lama mereka.

Video

2 dari 6 halaman

Diego Costa

Diego Costa memadamkan harapan Chelsea untuk mencapai final Liga Champions ketika dia mendapatkan dan mengonversi penalti yang memberi Atletico Madrid keunggulan dalam kemenangan 3-1 mereka di Stamford Bridge pada April 2014.

Dia bergabung dengan The Blues segera setelah itu dan mencetak sembilan gol dalam tujuh pertandingan pertamanya di Premier League untuk membawa klub meraih gelar di musim pertamanya di klub pada 2014/15.

3 dari 6 halaman

Samuel Eto'o

Samuel Eto'o dua kali mencetak gol kemenangan di Stamford Bridge melawan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions, untuk Barcelona pada 2006 dan Inter Milan pada 2010 silam.

Legenda Kamerun itu akhirnya menjadi pemain the Blues pada 2013 dan mencetak 12 gol dalam satu musim, termasuk hat-trick yang mengesankan melawan Manchester United dan gol melawan Liverpool, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

4 dari 6 halaman

Nicolas Anelka

Nicolas Anelka hanya mencetak satu gol dalam 14 pertandingan melawan Chelsea tetapi itu sangat penting karena penalti untuk Manchester City menyebabkan satu-satunya kekalahan The Blues di Premier League musim 2004/05.

Pemain Prancis itu bergabung dengan The Blues dari Bolton Wanderers empat tahun kemudian dan menebus kesalahan dengan mencetak 59 gol, memenangkan Sepatu Emas pada 2008/09 dan memainkan peran besar dalam gelar double winners pada musim berikutnya.

5 dari 6 halaman

Jimmy Floyd Hasselbaink

Jimmy Floyd Hasselbaink adalah duri di sisi Chelsea ketika dia bermain untuk Leeds United, mencetak dua gol saat kami kalah 3-1 di Elland Road pada April 1998.

Namun, pemain asal Belanda itu lebih dikenang karena waktunya bersama the Blues yang sukses cetak 87 gol dalam 177 pertandingan dari tahun 2000 hingga 2004 silam.

6 dari 6 halaman

Mark Hughes

Sebagai pemain Manchester United, Mark Hughes mencetak delapan gol melawan the Blues termasuk satu gol dalam kekalahan final FA Cup 1994.

Namun, pemain Wales itu tiba di Stamford Bridge pada tahun 1995 dan mencetak 39 gol dalam 123 penampilan serta membantu Chelsea memenangkan Piala FA, Piala Liga, dan Piala Winners.

Sumber asli: Chelsea FC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 18/11/2020)

Video Populer

Foto Populer