Sukses


Kumpulan Data dan Fakta Jelang Pertandingan Brighton Melawan Liverpool di Liga Inggris

Bola.com, Brighton - Liverpool akan bertandang ke markas Brighton and Hove Albion di The Amex Stadium pada laga pekan ke-10 Premier League, Sabtu (28/11/2020) malam WIB. Bermain di kendang lawan, The Reds diunggulkan memetik kemenangan.

Saat ini, Liverpool sedang dalam kondisi onfire. Anak asuh Jurgen Klopp tersebut tak terkalahkan dalam lima laga terakhir di Premier League musim ini, dengan perincian tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Torehan tersebut membuat Liverpool kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 20. Mereka hanya kalah produktivitas gol dari Tottenham Hotspur yang menghuni posisi teratas.

Bersua Brighton and Hove Albion, skuad Si Merah bertekad untuk melanjutkan tren positif tersebut. Raihan tiga poin berpeluang membuat Liverpool menggusur Tottenham dari puncak klasemen.

Kans The Reds mengalahkan Brighton terbilang besar. Liverpool berhasil meraih kemenangan dalam delapan pertemuan terakhir kontra The Seagulls di seluruh ajang.

Meski begitu, Liverpool diprediksi bakal mendapat perlawanan sengit dari Brighton. Pasalnya, tim tuan rumah mampu meraih satu kemenangan dan sekali imbang dari dua laga terakhir di Premier League.

 

2 dari 5 halaman

Head to head kedua tim:

1. Liverpool berhasil meraih delapan kemenangan beruntun kontra Brighton and Hove Albion di semua kompetisi. The Reds juga mencetak 27 gol dari delapan laga tersebut.

2. The Seagulls tidak pernah menang dalam 11 laga terakhir melawan Liverpool. Terakhir kali Brighton mengalahkan Liverpool adalah pada putaran keempat Piala FA 1984 (menang 2-0).

3. Brighton tidak pernah meraih kemenangan kandang di level teratas Liga Inggris kontra Liverpool (3 imbang; 4 kalah).

3 dari 5 halaman

Data dan fakta Brighton and Hove Albion:

1. Brighton meraih kemenangan perdana dalam tujuh pertandingan terakhir di Premier League musim ini. The Seagulls berupaya untuk pertama kalinya merengkuh dua kemenangan beruntun di Liga Inggris, setelah terakhir kali terjadi pada 26 Oktober dan 2 November tahun lalu.

2. Andai gagal mengalahkan Liverpool, Brighton akan mengukir catatan buruk tak pernah menang dalam sembilan laga kandang secara beruntun di Premier League.

3. The Seagulls belum pernah mengalahkan juara bertahan Premier League dalam 14 pertemuan terakhir. Mereka hanya mampu meraih dua hasil imbang dan menelan 12 kekalahan.

4. Tujuh gol terakhir Brighton di Premier League dicetak oleh tujuh pemain berbeda.

5. Danny Welbeck hanya mencetak satu gol dari 16 penampilan terakhir melawan Liverpool di semua kompetisi.

 

4 dari 5 halaman

Data dan fakta Liverpool:

1. Jika tak mampu mengalahkan Brighton, Liverpool bakal mengukir empat laga tandang tanpa kemenangan secara beruntun di Premier League. Terakhir kali The Reds menorehkan hasil minor tersebut terjadi pada Januari hingga Maret 2017 (lima laga tanpa kemenangan).

2. Liverpool hanya meraih tiga kemenangan dari 10 pertandingan tandang terakhir di Premier League (3 imbang; 4 kalah).

3. The Reds adalah satu-satunya tim yang selalu mencetak gol di semua pertandingan Premier League musim ini.

5. Liverpool berpeluang untuk pertama kalinya menorehkan clean sheet di Premier League secara berturut-turut, setelah terakhir kali terjadi pada Juni lalu.

6. Mohamed Salah terlibat langsung dalam delapan gol dari enam pertandingan terakhir di Premier League kontra Brighton. Salah sukses mencetak lima gol dan tiga assist.

7. Diogo Jota mencetak dua gol pada lawatan terakhirnya di Premier League ke markas Brighton. Namun sejak saat itu, dia hanya mencetak satu gol dari 13 penampilan tandang di Premier League.

Sumber: BBC

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer