Sukses


Deretan Data dan Fakta Jelang Pertandingan Manchester City Vs Burnley di Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Burnley di Stadion Etihad pada laga pekan ke-10 Premier League, Sabtu (28/11/2020) malam WIB. City yang gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir, bertekad mendulang tiga poin kontra Burnley.

The Citizens hanya mampu memetik satu angka dari dua pertandingan sebelumnya di Liga Inggris. Anak asuh Pep Guardiola itu bermain imbang 1-1 kontra Liverpool pada 8 November lalu dan menelan kekalahan 0-2 dari Tottenham Hotspur, 22 November 2020.

Hasil tersebut membuat Manchester City kini berada di peringkat 14 klasemen sementara Premier League dengan nilai 12. City tertinggal delapan poin dari Tottenham Hotspur yang menempati puncak klasemen.

Tak ingin kembali gagal merengkuh kemenangan, Man City mengincar tiga poin ketika bersua Burnley. Di atas kertas, peluang Manchester City mengalahkan Burnley terbilang besar.

City tercatat berhasil menyapu bersih kemenangan dalam enam laga kandang terakhir kontra Burnley. Bukan hanya itu, The Citizens juga melumat The Clarets dengan skor 5-0 dari tiga pertemuan sebelumnya di Stadion Etihad.

Namun, Manchester City pantang memandang sebelah mata kekuatan Burnley. Pasalnya, The Clarets belum terkalahkan dalam dua laga terakhir di Liga Inggris, dengan perincian satu kemenangan dan sekali imbang.

Raihan empat poin tersebut membuat Burnley kini berada di posisi ke-17 klasemen sementara Premier League dengan koleksi lima angka. Mereka tertinggal tujuh poin dari Manchester City.

 

2 dari 5 halaman

Head to head kedua tim:

1. Manchester City berhasil meraih enam kemenangan beruntun kontra Burnley di Stadion Etihad pada semua ajang kompetisi. Bahkan, tiga laga terakhir berhasil dimenangkan City dengan skor 5-0.

2. Satu-satunya kemenangan Burnley dalam 25 pertemuan terakhir kontra Manchester City adalah dengan skor 1-0, di Premier League yang berlangsung di Turf Moor pada Maret 2015 (6 imbang; 18 kalah).

3. The Clarets telah kebobolan 34 gol saat bersua Manchester City di Premier League. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak dibandingkan saat menghadapi tim mana pun.

 

3 dari 5 halaman

Data dan fakta Manchester City:

1. Raihan 12 poin Manchester City di Premier League musim ini adalah yang terendah setelah menjalani delapan pertandingan. Sebelumnya, City juga pernah menorehkan catatan serupa pada musim 2008/2009.

2. Jika takluk dari Burnley, Man City untuk pertama kalinya menelan tiga kekalahan beruntun di Premier League ketika diasuh Pep Guardiola. The Citizens sebelumnya pernah mencatatkan hasil serupa pada Desember 2016 dan Desember 2018.

3. Manchester City juga berpeluang untuk pertama kalinya menorehkan tiga pertandingan liga secara beruntun tanpa kemenangan. Terakhir kali City gagal menang secara berturut-turut adalah pada Maret hingga April 2017 (4 pertandingan).

4. Manchester City gagal mencetak lebih dari satu gol dalam enam pertandingan terakhir di Premier League. Itu adalah catatan terpanjang City sejak gagal mendulang lebih dari satu gol dalam 14 pertandingan beruntun, antara Maret dan September 2006.

5. Guardiola mencatatkan 10 kemenangan beruntun melawan Burnley. Itu adalah kemenangan terbanyak Pep Guardiola atas satu tim sebagai manajer Manchester City.

6. Sergio Aguero telah mencetak sembilan gol dari sembilan penampilan terakhirnya kontra Burnley di semua kompetisi. Namun saat ini, Aguero mengalami paceklik gol dalam delapan laga terakhir di Liga Inggris, dan itu adalah yang terpanjang baginya.

 

4 dari 5 halaman

Data dan Fakta Burnley

1. Burnley meraih kemenangan pertama di Premier League musim ini pada Senin. Tetapi, Burnley hanya memperoleh dua poin dari empat laga tandang.

2. The Clarets berpeluang untuk pertama kalinya menelan enam kekalahan dari sembilan laga pembuka di Liga Inggris. Terakhir kali hal serupa terjadi pada musim 1981/1982, ketika masih berlaga di divisi tiga.

3. Pertandingan Burnley di Premier League musim ini hanya menghasilkan 16 gol. Jumlah paling sedikit dibandingkan tim mana pun.

4. Burnley berpeluang menyamai catatan tiga clean sheet yang mereka torehkan di level teratas Liga Inggris pada 1955.

5. The Clarets dan Sheffield United adalah pencetak gol terendah di Premier League musim ini. Kedua tim sama-sama baru mendulang empat gol.

Sumber: BBC

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer