Sukses


Ada Isu Rasialisme, Solskjaer Minta Edinson Cavani Fokus Hadapi PSG di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meminta penyerangnya, Edinson Cavani untuk tidak menghiraukan isu rasialisme yang menerpanya. Ia berharap sang striker bisa fokus menghadapi PSG di Liga Champions.

Akhir pekan kemarin, Cavani tampil brilian kala menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Southampton dengan memborong dua gol meski turun sebagai pemain pengganti.

Namun, masalah kemudian menghampiri Cavani usai dirinya membalas ucapan selamat dari seorang fans dengan menggunakan kata-kata bernada rasialis.

Terlepas dari masalah tersebut, Solskjaer menyebut bahwa Cavani sangat menantikan pertemuan versus PSG, yang notabene merupakan mantan klubnya.

"Edinson siap bermain. Sangat spesial baginya bermain melawan PSG, jadi itu akan mempengaruhi mentalnya. Dari mengenalnya, saya tahu itu akan memberinya energi," ujar Solskjaer seperti dikutip Sky Sports.

"Edinson Cavani sangat profesional dan berpengalaman. Dia akan mengembangkan pola pikirnya hari ini dan besok agar siap untuk pertandingan," imbuhnya.

 

2 dari 3 halaman

Saran Solskjaer

Lebih lanjut, Solskjaer menyarankan kepada Cavani agar konsentrasinya tak terpecah dengan penyelidikan yang dilakukan federasi sepak bola Inggris soal kasus rasis.

"Hal yang sama berlaku untuk FA [penyelidikan]. Itu mungkin mempengaruhi dia tapi dia harus mengesampingkannya saat pertandingan dimulai," tutur Solskjaer.

"Para pemain terbaik bisa menyingkirkan masalah atau pikiran lain saat mereka harus melakukannya." tandasnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 2/12/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer