Sukses


5 Pemain yang Bisa Gantikan Paul Pogba di Manchester United, Ada Bintang Lazio dan Ajax

Bola.com, Jakarta Paul Pogba telah mengungkapkan ikrar setianya untuk Manchester United. Namun, ucapan Pogba itu tak lantas menghentikan spekulasi tentang masa depannya.  

Manchester United dikabarkan sudah mematok banderol Paul Pogba. Menariknya, harga Pogba ternyata jauh turun dibandingkan rumor pada musim panas 2019. 

Manchester United merogoh 89 juta pounds (Rp1,67 triliun) saat memulangkan Paul Pogba dari Juventus 2016. Mereka kembali membeli pemain yang dijual ke Turin pada 2012 tersebut. 

Rumor keinginan Pogba hengkang ke klub sudah santer mencuat sejak musim panas 2019. Dua klub dikabarkan tertarik menggaet pemain asal Prancis itu, yaitu Real Madrid dan Juventus. 

Selama ini MU ngotot enggan melepas Pogba karena dianggap masih dibutuhkan tim. Namun, petinggi MU dikabarkan hilang kesabaran akibat ulah agen Pogba, Mino Raiola. 

Beberapa hari lalu Raiola berkoar waktu Pogba di Old Trafford sudah habis dan ingin hengkang pada musim panas 2021. Petinggi Setan Merah murka karena pernyataan itu dilontarkan Raiola menjelang duel krusial MU kontra RB Leipzig di Liga Champions. 

MU bahkan tidak mematok harga tinggi supaya bisa segera melepas Paul Pogba. Menurut The Sun, Kamis (10/12/2020), Pogba hanya dibanderol 50 juta pounds atau setara Rp939 miliar. 

Jika Paul Pogba hengkang, Manchester United harus segera mencari penggantinya. Siapa yang cocok? Berikut ini lima pemain yang dinilai cocok menggantikan Paul Pogba di MU. 

2 dari 6 halaman

5. Ryan Gravenberch

Sering disamakan dengan Paul Pogba di Manchester United, Ryan Gravenberch adalah salah satu prospek paling menarik yang muncul dari akademi De Toekomst Ajax.

Musim lalu, gelandang serba bisa yang juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan itu menjadi debutan termuda untuk Ajax di Eredivisie.

Ketenangan Gravenberch di tengah lapangan sepak bola jauh melampui usinya yang baru menginjam 18 tahun.  Kesadaran posisi dan fleksibilitasnya sangat mengesankan untuk pemain seusianya. Faktor-faktor itu yang bisa membuatnya berkembang di Manchester United.

 

3 dari 6 halaman

4. Eduardo Camavinga

Eduardo Camavinga disebut-sebut sebagai bakat istimewa di klub Ligue 1, Rennes. Pemain berkebangsaan Prancis itu menunjukkan kematangan jauh melebihi usianya. Ia berperan krusial membantu Rennes lolos ke kualifikasi Liga Champions musim lalu. 

Kecerdasan taktis dan bisa bermain di banyak posisi merupakan salah satu kelebihan Camavinga. Meskipun mencetak gol masih dalam proses baginya, remaja itu menjadi pencetak gol termuda kedua di Prancis, dalam laga kontra Swiss.

Camavinga sudah masuk radar klub-klub top Eropa seperti Manchester United dan Real Madrid. 

Manchester United dilaporkan bisa mendapatkan Camavinga 45 juta pounds dan menjadikannya calon pengganti Pogba jika benar-benar hengkang. 

4 dari 6 halaman

3. Jack Grealish

Jack Grealish telah menjadi pemain yang menonjol di Aston Villa cukup lama dan bisa menjadi pengganti yang layak untuk Paul Pogba di Manchester United.

Gelandang berusia 25 tahun itu bermain lebih dari 30 pertandingan Liga Inggris untuk Aston Villa musim lalu, mencetak delapan gol dan enam assist. 

Musim ini, Grealish sedang dalam performa terbaiknya. Dia sudah mencetak empat gol dan menghasilkan enam assist dalam delapan pertandingan Liga Inggris. Pemain internasional Inggris itu menjadi bintang Aston Villa dalam 7-2 atas juara bertahan Liverpool pada awal musim.

 

5 dari 6 halaman

2. Denis Zakaria

Sejak kedatangannya di Borussia Monchengladbach pada musim panas 2017, Denis Zakaria telah menjadi pemain kunci di berbagai kompetisi untuk klub Bundesliga tersebut.

Gelandang bertahan berusia 24 tahun itu telah mencetak delapan gol dan mengemas enam assist dalam lebih dari 100 pertandingan untuk klub. Namun, ketenangan dan kehebatannya dalam memenangkan bola di sepertiga tengah lapangan telah menarik perhatian pemain besar Eropa, termasuk Manchester United.

 

6 dari 6 halaman

1. Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-SavicSergej Milinkovic-Savic telah menjadi pemain yang menonjol di lini tengah Lazio sejak kedatangannya pada musim panas 2015. Gelandang tengah berusia 24 tahun itu telah mencetak 42 gol dan mengukir 30 assist dalam lebih dari 200 penampilan untuk klub. 

Milinkovic-Savic berada dalam performa gemilang dalam lonjakan kuat Lazio pada musim lalu. Gelandang Serbia itu mengemas 13 gol di Serie A.

Setelah mencetak tiga gol dan 3 assist pada musim ini, Milinkovic-Savic berperan penting mengantar Lazio melewati babak penyisihan grup Liga Champions untuk pertama kalinya dalam dua dekade terakhir. 

Pemain ini dianggap sosok yang potensial menggantikan Paul Pogba di lini tengah Manchester United. 

Sumber: Sportkeeda 

 

Video Populer

Foto Populer