Sukses


Timo Werner Curcol Beratnya Main di Liga Inggris

Bola.com, London - Timo Werner mengaku kesulitan dalam beberapa pekan terakhir di Chelsea. Dia juga mengatakan sebelumnya sempat meremehkan tantangan di Liga Inggris.

Timo Werner, yang didatangkan dari RB Leipzig pada musim panas 2020, sudah puasa gol delapan pertandingan beruntun di semua kompetisi bersama Chelsea. Sang striker tercatat melewatkan beberapa peluang emas yang semestinya bisa menjadi gol.  

Menurut pemain berusia 24 tahun itu, jadwal pertandingan yang melelahkan setiap tiga hari telah berdampak pada penampilannya.

"Premier League sedikit berbeda dengan liga yang biasa saya jalani sebelumnya (Bundesliga)" kata Werner, seperti dilansir Eurosport, Minggu (20/12/2020). 

"Saya harus bilang ternyata lebih berat dibanding yang saya bayangkan. Kontak fisik yang terjadi di sini lebih berat dibanding di Jerman. Saya sudah menduganya, tapi tidak seperti ini." 

"Saya rasa juga berat ketika Anda harus bermain setiap tiga hari sekali, dan di Liga Champions, serta pertandingan internasional. Anda harus bertanding pada Sabtu melawan tim yang beristirahat sepanjang pekan dan hanya memikirkan tentang duel kontrak Anda," imbuh Timo Werner

 

2 dari 3 halaman

Butuh Beradaptasi

Timo Werner mengakui tidak mudah menjadi yang terbaik di setiap pertandingan. Namun, dia juga mengakui Premier League sangat menyenangkan, meskipun berat. 

"Pada awalnya sangat bagus, sekarang setelah memainkan banyak pertandingan, saya tidak tahu apakah ini normal, tapi saya agak sedikit kesulitan," tutur Werner. 

"Saat ini begitu banyak pertandingan dan saya rasa ada beberapa peluang yang saya lewatkan dua atau tiga pekan lalu, itu bukan hal yang terbaik. Tapi, saya rasa ketika Anda baru berada di sebuah negara dan liga, selalu agak berat beradaptasi dan itu seharunya tidak jadi alasan." 

"Saya harus berusaha melakukan yang terbaik untuk menjadi pesepak bola yang terbaik di liga ini. Saya rasa telah beradaptasi dengan baik," imbuh Werner.

Chelsea akan menjamu West Ham United pada lanjutan Premier League, Selasa (22/12/20202) dini hari WIB. The Blues membidik kembali ke jalur kemenangan setelah mengalami dua kekalahan beruntun. 

Sumber: Eurosport

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Timo Werner
Perhatian Khusus Marcus Rahsford untuk Pemain Muda Manchester United, Shola Shoretire

Video Populer

Foto Populer