Sukses


Liga Inggris: Pembelaan Marcelo Bielsa Usai Leeds United Dibikin Babak Belur oleh Manchester United

Bola.com, Manchester - Leeds United dibuat babak belur dengan menelan kekalahan telak 2-6 saat bertamu ke Old Trafford, markas Manchester United, pada Minggu (21/12/2020) malam WIB. Manajer Marcelo Bielsa menyebut timnya bermain kurang efisien pada pertandingan itu.

Pada pertandingan tersebut, Manchester United berhasil unggul 4-0 saat laga tak genap 40 menit. Kubu Old Trafford mencetak gol melalui Scott McTominay (2',3'), Bruno Fernandes (20'), dan Victor Lindelof (37').

Leeds kemudian mampu mencetak gol pada menit ke-41 melalui Liam Cooper. Memasuki babak kedua, Manchester United kembali menambah keunggulan melalui Daniel James (66') dan penalti Bruno Fernandes pada menit ke-70'.

Leeds hanya mampu menambah satu gol lagi melalui Stuart Dallas (73'). Hingga laga usai, tak ada lagi gol yang tercipta.

"Kami bisa saja bangkit sepanjang pertandingan karena selalu ada peluang untuk itu. Akan tetapi, kami bermain kurang efisien. Mereka banyak mencetak peluang, sedangkan kami tidak," kata Marcelo Bielsa seperti dikutip BBC, Senin (21/12/2020).

"Pada babak kedua kami berusaha mengimbangi hingga menit ke-80. Setelah itu, mereka menciptakan peluang lebih mudah dari yang kami bisa. Kami akan selalu berjuang pada semua pertandingan karena itu adalah kewajiban," tegas Marcelo Bielsa.

Pernyataan Marcelo Bielsa cukup masuk akal. Statistik mencatat, Leeds United memang unggul dalam penguasaan bola, namun dari 17 peluang yang didapat hanya tiga tepat sasaran. Adapun Manchester United lebih efisien karena mampu melepaskan 14 tembakan ke gawang dari 26 kali percobaan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Semakin Tercecer

Kekalahan telak 2-6 dari Manchester United membuat Leeds United semakin tercecer di tabel klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021. Leeds turun ke peringkat 14 dengan raihan 17 poin.

Sementara itu, Manchester United melesat ke peringkat tiga klasemen sementara dengan raihan 26 poin. Pasukan Ole Gunnar Solksjaer unggul selisih gol dari Everton yang juga punya poin dengan jumlah sama.

Leeds United harus segera melupakan kekalahan telak dari Manchester United. Pada laga selanjutnya, tim berjuluk The Peacocks itu akan menjamu Burnley di Elland Road, Minggu (27/12/2020) malam WIB.

Sumber: BBC

Deretan Pemain yang Dijual Manchester United dengan Harga Tinggi di Era Sir Alex Ferguson

Video Populer

Foto Populer