Sukses


Liga Inggris: Ruang Ganti Toxic dan Penuh Gejolak, Bikin Krisis Arsenal Makin Menjadi-jadi

Bola.com, Jakarta Arsenal sedang terpuruk karena terdampar di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, juga menghadapi krisi yang semakin dalam karena kondisi ruang ganti yang toxic dan penuh gejolak. 

Arsenal sebenarnya bertekad bertahan dengan Arteta yang berada di bawah tekanan dan memberinya waktu untuk mengubah nasib klub, serta mayoritas pemain masih mendukungnya.

Namun, kondisinya kini makin runyam. Ruang ganti pemain Arsenal dikabarkan telah terbelah, sehingga makin sulit bagi Arteta memegang kendali. Menurut Mirror, Senin (21/12/2020), situasi itu yang menjadi alasan merosotnya performa Arsenal, yang makin mendekatkan tim ke zona degradasi. 

Beberepa pemain dikabarkan tak senang dengan perlakuan klub terhadap duo Mesut Ozil and Sokratis Papastathopoulos. Kedua pemain tersebut digambarkan memiliki karakter dan kepribadian yang bagus, tapi malah tidak dimasukkan ke skuad Liga Inggris dan Liga Europa musim ini oleh Arteta. 

Ozil terus memberi dukungan untuk Arsenal di media sosial, tetapi pemain dengan gaji terbesar di Arsenal itu bahkan tidak dapat dimainkan. Padahal, saat ini lini tengah Arsenal terlihat kurang kreativitas dan Ozil bisa menjadi salah satu solusi. 

Sementara cedera yang dialami Pierre-Emerick Aubameyang dan Thomas Partey membuat klub menghadapi masalah besar di dalam dan di luar lapangan.

Para pemain Arsenal - seperti Hector Bellerin, Kieran Tierney dan David Luiz - semuanya telah berbicara di depan umum untuk mendukung Arteta, tetapi ini lebih tentang dinamika di dalam ruang ganti.

Kondisi ruang ganti yang sulit dikendalikan itu dinilai sebagai salah satu masalah utama penyebab keterpurukan Arsenal, serta adanya lubang yang mencolok di skuad yang harus segera diatasi dengan membeli pemain baru. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Klub Masih Dukung Arteta

Petinggi Arsenal dikabarkan tidak tinggal diam.  Mereka akan memberi dukungan kepada Arteta dengan mencari gelandang kreatif pada bursa transfer Januari 2021. 

Namun, Arsenal tidak akan memboyong pemain secara permanen. The Gunners akan memprioritaskan opsi peminjaman. 

Rumor yang beredar di Spanyol menyebut Arsenal tertarik meminjam playmaker Real Madrid, Isco.

Direktur Teknik Arsenal, Edu, sudah memberikan dukungan terbuka terhadap Arteta pekan lalu. Menurut Mirror, dukungan itu tidak akan berubah meskipun posisi Arsenal akan menjadi lebih buruk setelah Natal. 

Arteta juga masih mendapat dukungan dari banyak pemain, meskipun ada juga yang kontra gara-gara perlakuannya terhadap Ozil dan Sokratis Papastathopoulos. 

Sumber: Mirror

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Mikel Arteta

Video Populer

Foto Populer