Sukses


Hasil Liga Inggris: Manchester City Permalukan Chelsea di Stamford Bridge

Bola.com, London - Manchester City berhasil mempermalukan tuan rumah Chelsea dengan skor 3-1 pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Stamford Bridge, Minggu (3/1/2021).

Manchester City membuka keunggilan melalui gol Ilkay Gundogan pada menit ke-18. Phil Foden menggandakannya dengan cepat di menit ke-21. Gol ketiga disumbangkan Kevin De Bruyne di menit ke-34.

Chelsea baru bisa membalas satu gol di ujung laga lewat aksi Callum Hudson-Odoi, sayangnya tidak ada waktu lagi untuk mencetak gol berikutnya.

Hasil ini penting bagi Man City yang perlu mengumpulkan poin untuk mulai naik ke papan atas, sedangkan Chelsea kian merosot ke peringkat ke-8 klasemen sementara.

Pertandingan dimulai dengan ketat. Chelsea tampak mengambil inisiatif serangan di 10 menit awal, tapi kesulitan menciptakan peluang matang.

Momen di awal laga ini gagal dimanfaatkan Chelsea, dan akhirnya perlahan-lahan Man City bangkit menguasai pertandingan. Di menit ke-18, City membuka keran gol mereka.

Berawal dari serangan cepat di sisi kiri, Zinchenko mengirim bola mendatar ke tengah, dikontrol Foden dan disambungkan pada Gundogan.

Gelandang Jerman ini memutar badan mengecoh Zoma dan melepas tembakan ke sudut kiri bawah gawang Mendy. Gol! Chelsea 0-1 Man City.

Tak lama, kurang dari tiga menit berselang Man City berhasil menggandakan keunggulan. Kembali serangan di sisi kiri, De Bruyne dan Foden membuat kerja sama apik yang dituntaskan dengan sepakan lihai Foden dari sudut sempit. Gol! Chelsea 2-0 Man City di menit ke-21.

Chelsea mencoba melawan setelah kebobolan dua gol cepat. Tapi, permainan mereka tampak tak terpola di lapangan. Frank Lampard harus segera bertindak untuk menyelamatkan timnya.

Menit ke-34, justru Manchester City yang mencetak gol lagi. Kali ini lewat serangan balik cepat usai tendangan bebas Chelsea yang gagal, bola dibawa Sterling, sepakannya membentur tiang, dan disambut De Bruyne dari jarak dekat. Gol! Chelsea 0-3 Man City.

Gol ini pun menghantam semangat skuad The Blues. Tidak ada perlawanan berarti di sisa babak pertama, skor 0-3 mengantar para pemain ke ruang ganti.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pertandingan dimulai kembali dan Chelsea baru tampak lebih hidup. Pada 10 menit pertama diwarnai perlawanan tim tuan rumah, hanya lagi-lagi tidak banyak peluang.

Tempo pertandingan sedikit menurun jika dibandingkan dengan babak pertama. Man City tidak benar-benar agresif, hanya menunggu kesempatan mencuri bola dari Chelsea.

Lampard mulai merespons dengan pergantian pemain di menit ke-60. Chelsea lebih sering membawa bola, Man City masih menunggu dan bersiap dengan serangan balik cepat.

Serangan-serangan Chelsea terus menemui jalan buntu. Tidak ada umpan pemungkas yang benar-benar memanjakan para penyerang. Sebaliknya, Man City kian nyaman menahan situasi.

Memasuki 10 menit akhir, Chelsea masih terus mencoba, tapi mulai kesulitan merebut bola dari kaki pemain Man City.

Barulah lewat peluang terakhir mereka bisa mencetak satu gol balasan melalui aksi Hudson-Odoi yang menyambut umpan silang Havertz. Gol! 1-3 Chelsea di menit ke-90+2.

Nahasnya gol ini sekaligus membungkus pertandingan. Skor 3-1 untuk kemenangan Man City.

 

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Chelsea (4-3-3)

Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Thiago Silva, Ben Chilwell; Mateo Kovacic (77' Kai Havertz), N'Golo Kante (64' Billy Gilmour), Mason Mount; Hakim Ziyech (64' Callum Hudson-Odoi), Timo Werner, Christian Pulisic.

Manchester City (4-2-3-1)

Zack Steffen; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan (75' Fernandinho), Rodri; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne (86' Sergio Aguero), Phil Foden (86' Riyad Mahrez); Raheem Sterling.

Disadur dari: Bola.net (penulis Richard Andreas, published 4/1/2021)

Video Populer

Foto Populer