Sukses


5 Catatan Penting Saat Liverpool Dikalahkan Southampton: Gagalnya Perjudian Jurgen Klopp sampai Lini Depan Melempem

Bola.com, Jakarta - Liverpool harus mengakui keunggulan Southampton dalam lanjutan Premier League. The Reds dipaksa menyerah dengan skor 0-1.

Liverpool berkunjung ke markas Southampton pada duel pekan ke-17 Premier League. Pertandingan tersebut digelar di St. Mary's Stadium, Selasa (5/1/2021) dini hari WIB.

Southampton mampu mencetak gol pada menit kedua melalui sepakan Danny Ings. Keunggulan 1-0 The Saints itu bertahan hingga pertandingan berakhir.

Meski kalah, Liverpool masih tetap berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan 33 poin dari 17 laga. Sementara Southampton menghuni posisi keenam dengan 29 poin.

Setidaknya ada 5 pelajaran penting dari duel Southampton vs Liverpool. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

3 Laga Beruntun Gagal Menang

Liverpool menelan kekalahan saat berkunjung ke markas Southampton. Dengan hasil ini, skuat asuhan Jurgen Klopp gagal menang dalam tiga laga terakhirnya.

Setelah menang besar 7-0 atas Crystal Palace, Liverpool imbang 1-1 melawan West Brom. Setelah itu mereka imbang lagi dengan skor 0-0 melawan Newcastle sebelum takluk dari Southampton.

Ini untuk pertama kalinya sejak Mei 2018 Liverpool menjalani tiga pertandingan liga tanpa kemenangan. Pada waktu itu mereka bermain imbang dengan West Brom dan Stoke sebelum kalah di markas Chelsea.

3 dari 6 halaman

Perjudian Klopp Gagal

Jurgen Klopp memainkan Jordan Henderson sebagai bek tengah saat melawan Southampton. Sang kapten berduet dengan Fabinho di jantung pertahanan Liverpool

Fabinho dan Henderson bukan pemain yang berposisi asli sebagai bek tengah. Klopp melakukan itu meski punya dua bek tengah muda: Rhys Williams dan Nathaniel Phillips.

Perjudian Klopp dengan memainkan Henderson sebagai bek tengah berujung hasil buruk bagi Liverpool. Pasalnya, mereka kalah dari Southampton.

4 dari 6 halaman

Ings Jadi Momok Liverpool

Danny Ings sedang dalam performa terbaiknya bersama Southampton. Mantan pemain Liverpool itu menjadi penentu kemenangan timnya.

Ings tidak pernah mendapat kesempatan bermain yang cukup di Anfield. Pemain asal Inggris itu hanya membuat 14 penampilan di liga.

Klopp tidak pernah memberi Ings banyak kesempatan begitu dia tiba. Namun, pemain berusia 28 tahun itu menjadi momok bagi Liverpool dalam pertandingan ini.

5 dari 6 halaman

Lini Depan Melempem

Liverpool gagal mencetak gol ke gawang Southampton. Padahal tim asuhan Jurgen Klopp melepas 17 tembakan, namun hanya satu yang mengarah ke gawang.

Ini untuk kedua kalinya Liverpool gagal mencetak gol. Pada laga sebelumnya melawan Newcastle United mereka bermain imbang 0-0.

Efektivitas serangan dan ketajaman lini depan Liverpool pun sekarang dipertanyakan. Padahal lini depan The Reds biasanya sangat mudah mencetak gol.

6 dari 6 halaman

Thiago Menuju ke Performa Terbaiknya

Thiago belum memiliki banyak kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya di Liverpool. Direkrut pada musim panas, virus Corona dan cedera mencegahnya untuk memberikan dampak yang besar di klub.

Gelandang asal Spanyol itu tampil sebentar saat Liverpool bermain imbang melawan Newcastle. Thiago bermain di lini tengah dan tampak mendikte permainan.

Thiago bermain sebagai starter saat Liverpool kalah melawan Southampton. Pemain berusia 29 tahun itu masih mencoba untuk kembali ke performa terbaiknya.

 

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 05/01/2021)

Video Populer

Foto Populer