Sukses


Liga Inggris: Jack Grealish, Sosok yang Tepat Dampingi Bruno Fernandes di Manchester United

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menyarankan Setan Merah menempatkan Jack Grealish dalam daftar prioritas transfer pada musim panas 2021. Menurutnya, MU tetap harus membeli pemain Aston Villa itu meskipun Paul Pogba tetap bertahan di MU setelah musim Juni tahun ini. 

Manchester United sebenarnya sudah lama naksir Jack Grealish. Namun, misi mereka memboyong Grealish ke Old Trafford tak kunjung terealisasi. 

Kini, harga Grealish diprediksi melambung. Itu tak lepas dari laju impresif Aston Villa di Liga Inggris musim ini. Saat ini, Villa menempati posisi kedelapan klasemen, dengan torehan 26 poin dari 15 pertandingan. 

Klub-klub peminat pemain internasional Inggris itu kemungkinan harus merogoh sekitar 100 juta pounds (Rp1,8 trliun) untuk mendapatkan jasanya. Padahal pada musim panas lalu, United hanya menganggarkan sekitar 60 juta pounds (Rp1,13 triliun) untuk Grealish. 

Grealish yang berusia 25 tahun akan langsung masuk ke tim United di mata Ferdinand. Dia memimpikan formasi enam pemain menyerang untuk MU. Namun, jika Grealish masuk skema itu, kemungkinan tak ada ruang di MU untuk striker Anthony Martial.  

Menurut Ferdinand, Grealish akan cocok bermain di samping Bruno Fernandes yang cerdas. "Pemain-pemain bagus akan menemukan cara, mereka bisa melakukannya," kata Ferdinand di channel YouTubenya, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (5/1/2021). 

"Bisakah kalian bayangkan tim itu jika memiliki Scott McTominay sebagai gelandang bertahan, (Paul) Pogba di sampingnya atau mungkin di posisi lebih tinggi, Bruno (Fernandes) di posisi 10, Jack Grealish di kiri, (Marcus) Rashford ujung tombak, dan (Mason) Greenwood di kanan? Bayangkan itu," tutur Ferdinand. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sudah Lama Kenal Grealish

Ferdinand mengatakan Rashford harus memegang perang sebagai penyerang tengah, dengan didukung Grealish di kiri. Posisi itu biasanya ditempati oleh Martial. 

Rio Ferdinand juga tidak mempermasalahkan apakah Pogba bertahan atau pergi pada musim panas 2021 seperti yang diungkapkan agennya, Mino Raiola. 

"Saya tidak peduli Pogba hengkang atau tidak. Grealish adalah pemain saya!" tegas Ferdinand. 

"Saya mengenal dia sejak masih awal remaja. Dia datang ke restoran saya di Manchester sebenarnya untuk melihat pertandingan dan saya mendapatkan beberapa tiket untuknya. Dia anak yang hebat, dengan keluarga yang luar biasa. Dia mencintai sepak bola." 

"Apa yang tidak Anda lihat adalah kerja kerasnya di balik pintu tertutup, perhatiannya terhadap detail, dan vara dia berlatih, dan mengubah permainan," imbuh Ferdinand memuji Grealish. 

Sumber: Daily Mail

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jack Peter Grealish adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Inggris yang bermain untuk Aston Villa.
    Jack Peter Grealish adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Inggris yang bermain untuk Aston Villa.
    Jack Peter Grealish adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Inggris yang bermain untuk Aston Villa.

    Jack Grealish

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer