Sukses


Barisan Pengguna Nomor Punggung 19 di Manchester United Layaknya Amad Diallo

Bola.com, Jakarta - Manchester United meresmikan kedatangan pemain anyar mereka, Amad Diallo. Sang penyerang sayap serbabisa didatangkan dari klub Serie A Atalanta.

Manchester United merekrut Diallo sejak musim panas lalu. Namun Sang pemain baru bisa membela klub barunya mulai Januari 2021 akibat masalah dokumen.

Winger asal Pantai Gading itu dikontrak Setan Merah hingga Juni 2025. Manchester United juga punya opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Selama bersama Setan Merah, pemain berusia 18 tahun itu akan mengenakan nomor punggung 19. Nama depannya 'Amad' akan terpampang di bagian belakang jersey.

Sejumlah pemain top Setan Merah pernah memakai nomor tersebut. Berikut adalah daftar 5 pemain yang pernah mengenakan nomor punggung 19.

2 dari 7 halaman

Marcus Rashford

Sebelum Amad Diallo, nomor punggung 19 Manchester United dipakai Marcus Rashford. Penyerang asal Inggris itu memakai nomor tersebut selama dua musim.

Rashford menembus tim utama Setan Merah pada tahun 2016. Pemain 23 tahun itu kemudian berhasil menjelma menjadi salah satu pemain penting di Old Trafford.

Hingga saat ini, Rashford sudah mencetak 81 gol dari 242 pertandingan di semua kompetisi. Rashford sekarang memakai nomor punggung 10.

3 dari 7 halaman

James Wilson

James Wilson juga pernah mengenakan nomor punggung 19 selama bermain di Manchester United. Ia memakai nomor tersebut pada musim 2015-2016.

Wilson sempat mencuri perhatian saat melakoni debut bersama Setan Merah pada 2014. Pemain asal Inggris tersebut mencetak dua gol ke gawang Hull City yang membuat MU menang 3-1.

Namun, setelah itu, sinar Wilson meredup di Old Trafford. Ia sempat dipinjamkan ke beberapa klub dan sekarang bermain di Salford City.

4 dari 7 halaman

Danny Welbeck

Danny Welbeck merupakan pemain didikan akademi Mancheser United. Ia berhasil masuk ke tim utama saat masih remaja.

Welbeck cukup sering dimainkan oleh Sir Alex Ferguson di Old Trafford. Setelah kesulitan mendapat menit bermain di bawah Louis van Gaal, Welbeck bergabung dengan Arsenal tahun 2014.

Selama memperkuat Setan Merah, Welbeck memakai nomor punggung 19. Pemain asal Inggris itu memakainya dari musim 2008-2009 sampai 2014-2015.

5 dari 7 halaman

Gerard Pique

Gerard Pique memulai karier sepak bola dengan menimba ilmu di La Masia, Barcelona. Ia direkrut Manchester United pada 2004.

Selama di Manchester United, Pique hanya tampil dalam 22 pertandingan. Pada akhirnya, ia memutuskan untuk kembali ke Barcelona pada 2008.

Pique memakai nomor punggung 19 pada musim terakhirnya di Manchester United. Saat itu sang bek baru kembali dari masa peminjaman di Real Zaragoza.

6 dari 7 halaman

Edwin van der Sar

Edwin van der Sar berlabuh ke Manchester United pada awal musim 2005-2006. Ia langsung mengenakan nomor punggung 19 setelah datang ke Old Trafford.

Kiper asal Belanda itu membuat 266 penampilan di semua kompetisi untuk Setan Merah. Dari jumlah itu, Van der Sar mencatatkan 135 clean sheet dan kemasukan 202 gol.

Total, Van der Sar telah memenangkan 10 trofi selama enam musim bersama The Red Devils. Itu termasuk empat gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 13/1/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer