Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Akui Manchester City Kepayahan untuk Bungkam Brighton

Bola.com, Manchester - Manchester City hanya mampu meraih kemenangan 1-0 atas Brighton and Hove Albion pada laga pekan ke-18 Premier League. Manajer City, Pep Guardiola, tak menampik jika timnya kesusahan untuk mengalahkan Brighton.

Menjamu Brighton di Stadion Etihad, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB, The Citizens tampil menekan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Man City mencatatkan 65,2 persen penguasaan bola, berbanding 34,8 persen milik Brighton.

Manchester City juga melepaskan 16 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, The Seagulls hanya memperoleh satu peluang bagus dari lima kesempatan.

Meski menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal, Manchester City hanya mampu meraih kemenangan 1-0 atas Brighton and Hove Albion. Satu-satunya gol City dicetak Phil Foden pada menit ke-44, setelah memanfaatkan umpan dari Kevin De Bruyne.

Berkat hasil positif ini, posisi Manchester City terdongkrak ke urutan tiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 32. The Citizens tertinggal satu angka dari Liverpool di tempat kedua, dan empat poin dari Manchster United yang menghuni urutan teratas.

 

2 dari 3 halaman

Kerepotan Kalahkan Brighton

Pep Guardiola mengakui jika Brighton bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Manajer asal Spanyol itu pun menyebut Manchester City memetik banyak pelajaran berharga dari duel kontra The Seagulls.

"Kami tahu betapa sulitnya itu. Brighton memiliki mentalitas yang bagus untuk bermain. Kami memiliki babak pertama yang sangat bagus dan memiliki peluang. Setelah kami melewatkan peluang yang sangat jelas pada babak kedua, Brighton lebih baik," ucap Guardiola.

"Kami perlu memenangkan pertandingan semacam ini. Ini adalah pelajaran yang bagus bagi kami. Setiap pertandingan akan seperti ini," tutur mantan pelatih Barcelona itu.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer