Sukses


Liga Inggris: 7 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Manchester City atas Brighton

Bola.com, Manchester - Manchester City meraih kemenangan 1-0 atas Brighton and Hove Albion pada laga pekan ke-18 Premier League, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. Bagi Man City, itu adalah kemenangan keempat secara beruntun di Liga Inggris.

Menjalani pertandingan di Stadion Etihad, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB, City tampil menekan sejak kick-off. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Manchester City mencatatkan 65,2 persen penguasaan bola, berbanding 34,8 persen milik Brighton.

Manchester City juga melepaskan 16 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, The Seagulls hanya memperoleh satu peluang bagus dari lima kesempatan.

Meski tampil dominan, Manchester City hanya mampu meraih kemenangan 1-0 atas Brighton and Hove Albion. Satu-satunya gol City dicetak Phil Foden pada menit ke-44, setelah memanfaatkan umpan dari Kevin De Bruyne.

Berkat tambahan tiga poin itu, posisi Manchester City terdongkrak ke urutan tiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 32. The Citizens tertinggal satu angka dari Liverpool di tempat kedua, dan empat poin dari Manchster United yang menghuni urutan teratas.

Sejumlah fakta menarik tersaji selepas pertandingan Manchester City kontra Brighton and Hove Albion. Apa saja itu? Berikut ini adalah perinciannya.

2 dari 3 halaman

Data dan fakta:

1. Manchester City berhasil meraih kemenangan dalam empat laga terakhir di Premier League. Jumlah tersebut sama seperti ketika Man City menjalani 11 pertandingan sebelumnya di Liga Inggris (4 menang; 5 imbang; 2 kalah).

2. Brighton tanpa kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir di Premier League (5 imbang; 4 kalah). Itu adalah tren minor terpanjang di Premier League musim ini.

3. Tidak ada klub yang mencatatkan clean sheet lebih banyak di Premier League musim ini, dibandingkan Manchester City (8 clean sheet). Mereka juga menjadi klub dengan kebobolan paling sedikit (13 gol).

4. Man City telah memenangkan semua tujuh pertemuan Premier League kontra dengan Brighton, dengan skor agregat 21-2.

5. The Citizens tercatat telah gagal tujuh kali mengeksekui penalti di Premier League sejak awal musim lalu. Jumlah itu adalah yang terbanyak dibandingkan klub manapun. Dari tujuh kegagalan tersebut, tiga di antaranya dilakukan oleh Raheem Sterling.

6. Phil Foden mencetak gol kedelapan di semua kompetisi musim ini. Dengan koleksi gol tersebut, Foden adalah pemain dengan koleksi gol terbanyak di Manchester City pada musim ini.

7. Gelandang Man City, Kevin De Bruyne, menorehkan assist ke-14 pada musim ini di semua kompetisi. Tidak ada pemain Premier League yang lebih banyak mengukir assist ketimbang De Bruyne.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer