Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Resmi Tinggalkan Manchester United, Timothy Fosu-Mensah ke Bayer Leverkusen

Bola.com, Jakarta Timothy Fosu-Mensah resmi meninggalkan Manchester United dan hijrah ke klub Bundesliga, Bayer Leverkusen pada Rabu (13/1/2021).

Hal tersebut diumumkan oleh Manchester United dari laman resmi mereka. Manchester United mengabarkan bahwa Fosu-Mensah dilepas ke Leverkusen secara permanen dengan biaya transfer yang dirahasiakan.

Meski demikian, media-media Inggris meyakini bahwa Fosu-Mensah pindah ke Bayer Leverkusen dengan biaya sekitar 1,5 juta poundsterling atau kurang lebih 28 miliar rupiah.

Musim ini, Timothy Fosu-Mensah memang jarang mendapat kesempatan bermain di Manchester United. Ia baru saja tampil satu kali membela Setan Merah di Liga Inggris.

Hal itu juga yang membuatnya berniat untuk meninggalkan Manchester United ke Bayer Leverkusen. Ia ingin mendapat jam terbang untuk bermain dilapangan hijau.

Di laman Leverkusen, Timothy Fosu-Mensah sendiri mengaku senang dengan kepindahannya ke Leverkusen yang ia anggap merupakan salah satu tim besar di Bundesliga.

"Ini adalah langkah menuju liga yang sangat menarik dan sangat kuat di mana Bayer telah menjadi salah satu tim terbaik selama bertahun-tahun," ujar Timothy Fosu-Mensah.

Setelah menimba ilmu di tim akademi Ajax Amsterdam, Timothy Fosu-Mensah direkrut Manchester United pada 2014 silam, dan kemudian sukses menembus tim utama pada Februari 2016.

Timothy Fosu-Mensah sempat menjalani masa peminjaman di Crystal Palace dan Fulham sebelum kembali menjadi bagian skuad Manchester United pada paruh pertama musim ini. Kini, ia akan beradaptasi kembali bersama Bayer Leverkusen di Bundesliga.

Video Populer

Foto Populer