Sukses


Akhir Cerita Lucas Piazon di Chelsea: Gabung Klub Baru Setelah 9 Tahun Dipinjamkan

Bola.com, Jakarta - Gelandang asal Brasil yang telah dipinjamkan Chelsea selama 9 tahun, Lucas Piazon, akhirnya menandatangani kontrak dengan klub Portugal, Braga.

"Lucas Piazon adalah pemain baru untuk SC Braga," demikian pernyataan tim asal Portugal itu di situs resmi mereka.

Piazon dipinjamkan ke tujuh klub dalam 10 tahun sebagai pemain Chelsea. Menurut data Transfermarkt, Piazon tampil dalam 12 pertandingan di Chelsea, mencetak 4 gol dan dua assist. Setelah itu, pemain asal Brasil tersebut dipinjamkan.

Chelsea mengontrak Piazon yang saat itu menjadi wonderkid Sao Paulo pada 2011. Namun, dia baru memenuhi syarat untuk mendapatkan izin kerja mulai Januari 2012.

Piazon secara teknis berstatus sebagai pemain Chelsea terlama, meskipun ia hanya membuat tiga penampilan untuk tim senior The Blues pada tahun 2012.

Setelah itu, ia dipinjamkan ke Malaga, Vitesse Arnhem, Eintracht Frankfurt, Reading, Fulham, Chievo, dan terakhir Rio Ave.

2 dari 3 halaman

Jadi Buron

Selama berstatus sebagai pemain Chelsea, nama Lucas Piazon sama sekali tak terdengar.

Namanya meroket ketika menjadi buronan kepolisian Kanada pada Oktober 2015. Ia dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita pada musim panas lalu. 

Menurut laporan The Guardian, kejadian memalukan itu terjadi ketika Piazon tampil bersama tim nasional Brasil U-22 pada Juli 2015. Lucas bersama Andrey da Silva Ventura yang juga pemain timnas Brasil terlihat membawa wanita dengan kondisi mabuk berat ke dalam kamar sebuah hotel di Toronto.

Tapi, sekarang pemain berusia 26 tahun itu akhirnya pindah secara permanen dari London barat.

"Gelandang serang ini bermain di Liga NOS musim ini bersama Rio Ave dan telah menandatangani kontrak dengan klub hingga 2025. Pemain berusia 26 tahun itu telah bermain di sebagian besar liga utama Eropa. Lucas Piazon adalah rekrutan ketujuh SC Braga musim ini," demikian pernyataan Braga.

Sumber: The Sun, The Guardian

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer