Sukses


Pierre-Emerick Aubameyang Mulai Tak Nyaman Jadi kapten Arsenal, Berikut Ini 3 Sosok yang Pas Menggantikannya

Bola.com, Jakarta - Menjadi kapten Arsenal merupakan pekerjaan yang sulit. Hal itu dirasakan benar oleh striker, Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang ditunjuk sebagai kapten Arsenal pada bulan November 2019 lalu. Ketika itu dia menggantikan Granit Xhaka yang sempat bersitegang dengan fans Arsenal.

Aubameyang sendiri saat ini sedang tidak berada dalam performa terbaiknya. Dia baru mencetak tiga gol dari 15 pertandingan di Premier League.

Penyerang asal Gabon itu mengakui memimpin rekan satu timnya terasa sulit pada saat penampilan pribadinya di bawah standar.

"Rasanya sulit menjaga agar tetap berpikir positif sebisa mungkin karena tim membutuhkan Anda. Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik, bukan hanya di lapangan, tapi juga di ruang ganti untuk para pemain," kata Aubameyang.

“Terkadang sulit dan mungkin suasana hati Anda sedang tidak tepat, tetapi Anda harus menemukan cara untuk mengubahnya dan memberikan kesan positif bagi para pemain lain."

Mengingat Aubameyang terlihat kesulitan mengemban tugas sebagai kapten Arsenal, Mikel Arteta mungkin bisa menunjuk pemimpin baru di skuadnya.

Siapa saja pemain yang pantas didapuk sebagai kapten baru Arsenal? Berikut ini nama-namanya.

2 dari 5 halaman

Kieran Tierney

Awal karier Kieran Tierney di Arsenal diganggu cedera. Namun, pemain asal Skotlandia itu berhasil membuktikan dirinya sebagai pemain penting di bawah Mikel Arteta.

Performa Tierney makin oke di posisi bek kiri. Musim ini, pemain 23 tahun itu sudah mencatatkan 22 penampilan dengan torehan satu gol dan tiga assist.

Beberapa legenda Arsenal termasuk Ian Wright dan Paul Merson setuju bahwa Tierney punya DNA untuk menjadi kapten masa depan klub.

3 dari 5 halaman

Rob Holding

Rob Holding sekarang menjadi pemain reguler di bawah Mikel Arteta. Jika Mikel Arteta ingin mengganti kapten, Holding bisa menjadi opsi yang layak.

Holding sempat dipasrahi jabatan kapten dalam pertandingan melawan Everton di pekan ke-14. Sayangnya, Arsenal gagal meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.

Holding sendiri sudah memperkuat Arsenal sejak tahun 2016. Pemain berusia 25 tahun itu sudah mencatatkan 96 penampilan bersama The Gunners.

4 dari 5 halaman

Hector Bellerin

Hector Bellerin merupakan pemain terlama kedua di skuad Arsenal setelah Mesut Ozil. Ia sudah berada di klub sejak tahun 2011.

Menjadi kapten bukan pengalaman pertama bagi Bellerin. Bek asal Spanyol itu saat ini menjabat sebagai salah satu wakil kapten Arsenal musim ini.

Bellerin dipercaya mengenakan ban kapten di lengannya saat melawan Chelsea pada laga pekan ke-15 Premier League. Dalam pertandingan tersebut, Arsenal berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Sumber asli: Metro

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 15/1/2021)

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer