Sukses


Begitu Diresmikan sebagai Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel Kirim Pesan ke Frank Lampard

Bola.com, Jakarta - Klub elite Premier League yang tengah terpuruk, Chelsea resmi mengumumkan Thomas Tuchel sebagai manajer baru mereka menggantikan Frank Lampard yang dipecat awal pekan ini.

Pengumuman ini disampaikan Chelsea di situs resminya  pada Rabu (27/1/2021) dini hari WIB. The Blues menyebut bahwa Tuchel dikontrak selama 18 bulan disertai opsi perpanjangan.

Tuchel bakal langsung memimpin sesi latihan Chelsea di hari yang sama dan akan mendampingi skuad The Blues dalam laga lanjutan Premier League kontra Wolverhampton, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Thomas Tuchel mengaku antusias dengan pekerjaan baru di Chelsea. Nakhoda asal Jerman itu menyampaikan berterima kasih pada Lampard sebagai pendahulunya.

"Saya ingin berterima kasih kepada Chelsea atas kepercayaan mereka kepada saya dan staf saya. Kita semua sangat menghormati pekerjaan Frank Lampard dan warisan yang dia ciptakan di Chelsea. Pada saat yang sama, saya tidak sabar untuk bertemu dengan tim baru saya dan bersaing di liga paling menarik di dunia. Saya bersyukur sekarang menjadi bagian dari keluarga Chelsea, rasanya luar biasa!" tambahnya.

Video

2 dari 2 halaman

Reuni dengan Anak Asuh

Chelsea lewat sang direktur, Marina Granovskaia juga memberikan sambutan hangat ke nakhoda baru The Blues.

"Tidak pernah mudah untuk mengganti Pelatih Kepala di tengah musim, tetapi kami sangat senang mendapatkan salah satu pelatih terbaik Eropa, Thomas Tuchel. Masih banyak pertandingan yang harus dimainkan dan banyak yang harus dicapai, musim ini dan seterusnya. Kami menyambut Thomas ke klub ini dengan baik," terang orang kepercayaan pemilik Chelsea, Roman Abramovic.

Tuchel menjadi pelatih asal Jerman pertama dalam sejarah yang menangani Chelsea. Kini ia akan bereuni dengan dua mantan anak asuhnya, yakni Thiago Silva dan Christian Pulisic.

Silva merupakan anak asuh Tuchel selama di PSG yang ia bawa melaju hingga partai final Liga Champions musim lalu serta meraih tujuh gelar bergengsi dalam dua setengah tahun kariernya di Paris. Sementara Pulisic pemain binaan di Borussia Dortmund.

Turchel baru-baru ini kehilangan pekerjaannya di PSG karena manajemen klub tersebut tak yakin dengan kompetensi sang arsitek. Padahal, PSG di tangannya jadi penguasa Liga Prancis dua musim terakhir.

Sumber: Chelsea

Video Populer

Foto Populer