Sukses


Liga Inggris: Kiat Khusus Thomas Tuchel Kembalikan Ketajaman Timo Werner di Chelsea

Bola.com, Jakarta - Satu hal yang harus dilakukan Thomas Tuchel adalah membantu Timo Werner menampilkan bentuk terbaiknya dalam balutan seragam Chelsea. Eks pelatih PSG itu punya kiat khusus.

Timo Werner menandatangani kontrak pada musim panas dan memulai kariernya bersama the Blues secara impresif dengan delapan gol dalam 13 penampilan pertamanya. Namun, sejak itu dia hanya mencetak satu gol dalam 16 pertandingan, dan penaltinya kala bersua Luton Town tak berbuah gol.

Setelah sering menghadapi Werner selama kebersamaan mereka di Bundesliga, Tuchel sangat menyadari kemampuan rekan senegaranya, serta peran yang dapat ia mainkan dalam membantu pemain no.11 itu. "Saat ini wajahnya agak tertutup, beban ada di pundaknya."

"Dia sangat peduli, dan itu menunjukkan dia memiliki karakter yang fantastis. Terkadang sebagai striker, tidak ada gunanya jika Anda sangat peduli; terkadang lebih baik tidak peduli sama sekali, tapi dia bukan pria seperti itu."

"Saat ini penting baginya untuk membangun kembali kepercayaannya pada dirinya sendiri, dan menemukan kembali senyuman di wajahnya, dan berhenti meragukan dirinya sendiri. Itu tugas saya untuk membantunya dalam hal ini, dan mengoptimalkan kemampuan terbaiknya," tambah Thomas Tuchel.

Video

2 dari 2 halaman

Salah Posisi

Thomas Tuchel juga telah melihat posisi terbaik Timo Werner. Sejauh ini, Werner sering dipasang sebagai sayap kiri meski di Leipzig ia biasa bermain sebagai penyerang tengah.

"Dari profilnya, dia lebih suka memiliki ruang," lanjut Tuchel, mengalihkan fokusnya ke posisi terbaik Werner.

"Dia super cepat dan dia suka bermain di baris terakhir, sangat tinggi tapi sedikit lebih ke kiri sehingga dia setengah terbuka ke gawang lawan dan dapat menerima bola ke ruang terbuka."

"Bisakah kita mengembangkan gerakan, pola, perilaku untuk menggunakan kualitasnya di ruang sempit? Itu tugas saya dan saya sangat yakin kita bisa karena pria itu muda, pria itu terbuka, pria itu ramah, dan pria itu bersemangat untuk belajar," pungkas Tuchel.

Sumber: Chelsea FC

Video Populer

Foto Populer