Sukses


7 Statistik Menarik Saat Chelsea Bungkam Burnley di Liga Inggris: Hore, 3 Poin Perdana Era Manajer Thomas Tuchel

Bola.com, Jakarta - Chelsea akhirnya merasakan kemenangan perdana pada era kepelatihan Thomas Tuchel. Menjamu Burnley di Stamford Bridge pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Minggu (31/01/2021), Chelsea menang 2-0.

Dua gol Chelsea pada laga kedua Thomas Tuchel sebagai manajer The Blues dicatat oleh Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso.

Alhasil Thomas Tuchel punya catatan satu kemenangan dan sekali imbang selama menjadi manajer Chelsea. Catatan apik lainnya selama tim dilatih olehnya adalah gawang Edouard Mendy tidak pernah kebobolan pada dua pertandingan.

Berkat kemenangan kontra Burnley, Chelsea kini sudah mengumpulkan 33 poin hasil dari sembilan kemenangan, enam kali imbang dan enam kali kalah.

Lantas apa lagi catatan menarik yang tercipta usai laga Chelsea kontra Burnley? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

7 Statistik Menarik

1. Chelsea telah merasakan empat kemenangan beruntun di semua kompetisi melawan Burnley untuk pertama kalinya sejak Desember 1982.

2. Burnley gagal mencetak gol periode tujuh laga dari sembilan pertandingan tandang terakhir mereka pada ajang Premier League. Dalam jumlah pertandingan tersebut, mereka hanya cetak dua gol.

3. Thomas Tuchel adalah manajer Chelsea pertama yang mencatatkan clean sheet di dua pertandingan pertama menangangi tim pada ajang Premier League sejak Rafael Benitez pada 2012.

4. Shot on target pertama Burnley baru hadir pada menit ke-94, penantian terlama mereka untuk tembakan pertama dalam pertandingan Premier League.

5. Chelsea belum pernah kalah dalam pertandingan liga di mana Cesar Azpilicueta mencetak gol (menang lima kali dan imbang empat kali).

6. Callum Hudson-Odoi telah terlibat langsung dalam lima gol pada delapan pertandingan terakhirnya sebagai starter di semua kompetisi bersama Chelsea: tiga gol dan dua assist.

7. Mason Mount (22 tahun 21 hari) menjadi pemain Inggris termuda yang membuat 50 penampilan dari menit pertama pada ajang Premier League untuk Chelsea sejak John Terry pada 2002 (21 tahun 124 hari).

 

Sumber: BBC

 

Video Populer

Foto Populer