Sukses


Liga Inggris: Frank Lampard Ternyata Tak Diajak Bicara Roman Abramovich Selama 18 Bulan Melatih Chelsea

Bola.com, Jakarta - Pemilik Chelsea, Roman Abramovich dikabarkan tidak berbicara sepatah kata pun kepada Frank Lampard selama sang legenda 18 bulan bertugas di The Blues.

Miliarder Rusia itu menunjuk Lampard pada musim panas 2019 dan memecatnya 18 bulan kemudian, menyusul serangkaian hasil minor Chelsea di Liga Inggris. Lampard jadi manajer ke-14 yang dipecat Abramovich. 

Laporan Lampard tak pernah diajak bicara oleh Abramovich diungkap oleh Telegraph, Senin (1/2/2021). Media itu mengklaim, secara pribadi, Abramovich tak berkomunikasi dengan Lampard. Semua komunikasi melalui tangan kanannya, Marina Granovskaia. 

Laporan itu juga mengklaim, penunjukan Lampard dinilai untuk menutupi kesalahan Chelsea yang melepas Eden Hazard ke Real Madrid.

"Kecurigaan sudah lama muncul di tempat latihan Cobham, yakni Rumor Lampard ditunjuk untuk menutupi hal itu (kesalahan Chelsea)," kata kepala desk sepak bola Telegraph, Sam Wallace, dikutip dari the Sun, Senin (1/2/2021).

"Chelsea dikatakan sebagai klub politik, tetapi kenyataannya politik itu sangat sederhana: Granovskaia memberitahu semua orang apa yang harus dilakukan dan kemudian mereka melakukannya."

"Dia tidak berbicara dengan Abramovich selama 18 bulan sebagai manajer," imbuhnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kronologi Pemecatan

Frank Lampard mendapat panggilan untuk bertemu manajemen klub, Senin (25/1/2021) pukul 09.00 waktu London. Pada saat yang sama, sesi latihan Chelsea ditiadakan. Ini menandakan pertemuan tersebut serius.

Lampard dipanggil untuk sarapan pagi, setelah Roman Abramovich memutuskan bahwa karier mantan gelandang the Blues itu tidak dapat diselamatkan.

Saat itu, Chairman klub, Bruce Buck dan direktur Marina Granovskaia sudah diberi tahu bahwa Lampard sudah selesai.

Abramovich membuat keputusan untuk memecat Lampard. Ia mengaku tidak melihat tanda-tanda perbaikan meski Chelsea baru saja menang atas Luton di Piala FA. Abramovich tetap tak puas dengan penampilan Chelsea yang datar dan tegang. 

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer