Sukses


Rapor Pemain Manchester United Ketika Mencukur Habis Southampton di Liga Inggris: Super Moncer

Bola.com, Jakarta - Manchester United membuat kemenangan spektakuler di pekan ke-22 EPL. Menjamu Southampton di Old Trafford, Setan Merah berhasil menang dengan skor telak 9-0.

Kemenangan Setan Merah ini tidak terlepas dari fakta bahwa Southampton bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-2. Pasalnya Alexandre Jankewitz harus mendapatkan kartu merah setelah melakukan tekel brutal ke Scott McTominay.

Semenjak saat itu, Manchester United langsung tampil dominan. Di babak pertama saja mereka sukses mencetak empat gol ke gawang The Saints.

Di babak kedua, United sempat menambah dua gol melalui Anthony Martial dan Scott McTominay. Lalu petaka itu datang lagi bagi Southampton di mana Jan Bednarek mendapatkan kartu merah usai menjatuhkan Anthony Martial di kotak penalti.

Setan Merah menambah tiga gol usai kartu merah tersebut sehingga kedudukan menjadi 9-0.

Merangkum kemenangan spektakuler ini, berikut mengutip dari Bola.net, rapor para pemain Manchester United selama laga kontra Southampton.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 15 halaman

David De Gea - 7.5

Sebenarnya David De Gea tidak banyak bekerja di laga ini. Karena selama 90 menit Manchester United tampil dominan menghadapi The Saints.

Namun sang kiper membuat dua penyelamatan krusial di babak pertama, terutama saat mematahkan tembakan bebas James Ward-Prowse.

Ia beruntung bisa mendapatkan clean sheet setelah wasit menganulir gol Che Adams di awal babak kedua.

3 dari 15 halaman

Luke Shaw - 8.5

Luke Shaw menjadi salah satu pemain terbaik Manchester United di babak pertama.

Dalam kurun waktu 45 menit, sang bek membuat total lima peluang bagi Manchester United. Dua di antaranya berbuah menjadi gol Aaron Wan-Bissaka dan Edinson Cavani.

Setelah ia ditarik di jeda pertandingan, ancaman MU berkurang dari sisi kiri.

4 dari 15 halaman

Victor Lindelof - 7.0

Sepanjang pertandingan ini, Victor Lindelof bermain dengan cukup tenang.

Ia bisa mengatasi serangan balik Southampton dengan baik dan membantu MU meraih clean sheet.

5 dari 15 halaman

Harry Maguire - 7.5

Sama seperti Lindelof, Maguire sebenarnya tidak terlalu banyak bertahan di laga ini karena Setan merah unggul dalam penguasaan bola.

Namun rapornya sedikit lebih bagus dari Lindelof karena ia sering membantu membawa bola ke depan dan juga menjadi ancaman di kotak penalti.

6 dari 15 halaman

Aaron Wan-Bissaka - 8.5

Salah satu pemain terbaik MU di pertandingan MU vs Southampton versi kami adalah Aaron Wan-Bissaka.

Mengapa demikian? Ia mencetak satu gol di laga ini, yaitu gol pembuka kemenangan MU. Selain itu Wan-Bissaka juga kerap melepaskan umpan-umpan silang berbahaya yang kerap merepotkan lini pertahanan The Saints.

Selain itu Wan-Bissaka juga melakukan tugas bertahannya dengan baik, di mana ia membuat dua tekel krusial saat Southampton melakukan serangan balik.

7 dari 15 halaman

Fred - 7.5

Fred menjadi salah satu pemain yang solid di lini tengah MU pada laga ini.

Ia banyak membantu MU untuk menjaga dominasi penguasaan bola, di mana ia juga beberapa kali melakukan recovery saat Southampton melakukan serangan balik.

Ia juga tampil cukup bagus saat disulap menjadi bek kiri dadakan oleh Solskjaer di babak kedua.

8 dari 15 halaman

Scott McTominay - 8.0

Salah satu pemain yang tampil solid sejak awal hingga akhir laga. Ia cukup beruntung tekel brutal yang dilepaskan Alexandre Jankewitz tidak membuatnya mendapat cedera yang parah.

Mencetak satu gol di laga ini, McTominay sangat aktif membantu serangan dan kerap membuat lini pertahanan Southampton sepanjang laga.

9 dari 15 halaman

Marcus Rashford - 8.0

Marcus Rashford juga berkontribusi atas kemenangan Manchester United melawan Southampton.

Sang striker mencetak gol kedua MU di laga ini, di mana gol ini sedikit banyak mempengaruhi psikis para pemain Southampton. Ia juga membuat 'assist' untuk gol bunuh diri Jan Bednarek di babak pertama.

Rapornya tidak terlalu tinggi karena ia beberapa kali gagal memanfaatkan beberapa peluang sebelu mdigantikan Daniel James di babak kedua.

10 dari 15 halaman

Bruno Fernandes - 9.0

Setelah mendapatkan kritikan bertubi-tubi, Fernandes kembali membuktikan bahwa ia masih menjadi salah satu pemain terbaik MU.

Sempat 'tidak terlihat' di 65 menit pertama, namun Fernandes mulai beraksi setelah menit 69 di mana ia membuat assist untuk gol pertama Anthony Martial.

Ia juga sukses mencetak satu gol melalui titik putih, dan ia membuat assist untuk gol Daniel James. Jadi bisa dikatakan Bruno memberikan kontribusi yang besar bagi kemenangan MU ini.

11 dari 15 halaman

Mason Greeenwood - 7.5

Mason Greeenwood bisa dikatakan salah satu pemain yang kurang nampak di laga ini.

Ia tercatat membuat dua percobaan tembakan namun tidak ada yang benar-benar mengancam gawang James McCarthy di laga ini.

Kontribusi yang paling nampak baginya adalah ketika ia mengirimkan satu assist untuk gol Marcus Rashford di babak pertama.

12 dari 15 halaman

Edinson Cavani - 7.5

Edinson Cavani sebenarnya tidak terlalu memberikan dampak yang besar bagi lini serang MU di laga ini.

Ia tidak banyak membuat peluang yang berbahaya. Namun ia berhasil mengonversi umpan lambung Luke Shaw menjadi gol di menit 35.

Ia juga hanya bermain selama 45 menit di laga ini sehingga raportnya tidak terlalu besar.

13 dari 15 halaman

Donny Van De Beek - 7.0

Donny van de Beek bisa dikatakan kurang berkontribusi di laga ini.

Masuk di menit 45 menggantikan Cavani, sang playmaker tidak membuat peluang yang berarti. Beberapa umpan yang ia lepaskan juga bisa dikatakan tidak terlalu akurat.

14 dari 15 halaman

Anthony Martial - 9.0

Pemain terbaik Manchester United di laga kontra Southampton ini versi kami jatuh ke tangan Anthony Martial.

Masuk di babak kedua, sang striker membuat dampak yang besar bagi lini serang MU. Ia berhasil menyumbangkan dua gol dari sembilan gol yang disarangkan ke gawang The Saints, di mana kedua golnya itu bisa dikatakan gol-gol yang cantik.

Selain itu Martial juga berperan memenangkan penalti untuk MU saat dijatuhkan Jan Bednarek di babak kedua, sehingga ia layak mendapatkan predikat man of the match di laga ini.

15 dari 15 halaman

Daniel James - 7.5

Setelah lama tidak bermain, James akhirnya diberikan kesempatan bermain oleh Solskjaer.

Masuk sebagai pemain pengganti di menit 60, James sebenarnya melakukan beberapa pergerakan yang bagus di sisi kiri lini serang MU. Namun sayang ia tidak melepaskan umpan-umpan yang akurat ke arah gawang.

Namun ia berhasil mencetak gol di penghujung laga memanfaatkan umpan dari Bruno Fernandes.

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 03/02/2021)

Video Populer

Foto Populer