Sukses


5 Pemain Terbaik Liverpool Sejauh Ini, Menjaga Kapal The Reds Tidak Oleng di Persaingan Juara Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Juara bertahan Premier League, Liverpool, menjalani musim yang campur aduk. The Reds telah dirusak oleh banjir cedera pemain dan seringkali jadi korban keputusan VAR yang salah. Kombinasi cedera dan performa buruk membuat mereka kini tertinggal dari Manchester City dari Liverpool dalam perburuan gelar liga.

Namun, tim asuhan Jurgen Klopp tak boleh dipandang remeh. Mereka tetaplah tim yang kuat, hanya tinggal menunggu momen yang pas kembali ke trek. Kemenangan 3-1 Liverpool melawan Tottenham Hotspur pada akhir pekan lalu menjadi sinyal kebangkitan The reds, karena mereka mendominasi jalannya pertandingan dan menempatkan tim asuhan Jose Mourinho dalam situasi tak menggenakkan.

Dengan pemain-pemain seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Naby Keita absen sebagian besar musim ini dan beberapa pemain lain mengalami cedera, Klopp putar otak melakukan rotasi. Sejauh ini penyesuaian yang dilakukan nakhoda asal Jerman tersebut tak bisa dibilang buruk, walau belum benar-benar maksimal.

Berikut ini deretan pemain Liverpool dengan rapor bagus di sepanjang putaran pertama Premier League.

Video

2 dari 6 halaman

Diogo Jota

Diogo Jota menghebohkan Liverpool sejak kepindahannya yang mengejutkan dari Wolves. Penyerang Portugal itu menjadi andalan tim Klopp sebelum mengalami cedera lutut parah pada akhir November dalam pertandingan Liga Champions UEFA melawan Midtjylland.

Kinerja Jota amat mengesannya. Ia mencetak sembilan gol yang mengesankan dalam 17 penampilan di semua kompetisi untuk The Reds. Pemain berusia 24 tahun itu sedang dalam masa comeback dan dijadwalkan kembali pada awal Februari.

Liverpool telah merindukannya saat dia absen dan akan sangat ingin menyambutnya kembali ke starting XI.

3 dari 6 halaman

Alisson Becker

Penjaga gawang asal Brasil satu ini berjuang dengan cedera di awal musim tetapi telah kembali ke kondisi prima untuk Liverpool dalam beberapa pekan terakhir. Barisan belakang The Reds yang keropos mendapat manfaat dari penampilannya yang luar biasa di antara mistar gawang.

Dengan absennya Joel Matip, Joe Gomez dan Virgil van Dijk, Alisson harus mengambil lebih banyak tanggung jawab sebagai pemimpin di dalam kotak penalti. Ia melakukannya dengan gaya yang luar biasa.

Mantan penjaga gawang AS Roma itu melakukan serangkaian penyelamatan penting saat melawan Manchester United awal bulan Januari sehingga tim tak kalah. Hasil pertandingan tersebut sangat penting untuk menjaga kans dalam perburuan gelar. Alisson akan jadi faktor penentu bagi Liverpool untuk menjaga kerapatan jarak dengan dua rival utama, Manchester City dan United.

 

4 dari 6 halaman

Mohamed Salah

Bukan sesuatu yang mengherankan melihat Mohamed Salah masuk dalam daftar pemain Liverpool terbaik musim ini. Sang Raja Mesir nyaris tidak melakukan kesalahan dan mencetak gol untuk bersenang-senang. Ia saat ini memimpin perebutan Sepatu Emas Liga Inggris dengan 13 gol sejauh ini.

Salah memulai musim 2020-21 dengan hattrick yang menakjubkan melawan Leeds United dan sejak itu secara konsisten menjaga ketajamannya.

Pemain berusia 28 tahun itu sudah dianggap sebagai legenda Liverpool dan akan berusaha untuk terus memproduksi gol demi gol untuk menjaga Liverpool dari hasil-hasil buruk yang bisa membuyarkan mimpi mempertahankan gelar.

 

5 dari 6 halaman

Andrew Robertson

Satu-satunya pemain yang bermain setiap menit di Premier League untuk Liverpool musim ini, Andy Robertson sekali lagi membuktikan mengapa ia digadang sebagai bek kiri terbaik di dunia. Sang kapten Skotlandia adalah bek sayap yang sangat lengkap dan telah mempengaruhi permainan di kedua ujung lapangan untuk sang juara musim ini.

Pemain berusia 26 tahun itu telah mencetak satu gol dan lima assist dalam 20 penampilan Premier League musim ini dan juga terus menjadi pilihan utama di barisan belakang Liverpool yang banyak mengalami perubahan.

Robertson adalah salah satu pemain paling konsisten di posisi sayap kiridan merupakan anggota penting tak terpisahkan dari tim Liverpool asuhan Jurgen Klopp.

6 dari 6 halaman

Fabinho

Sederhananya, Fabinho telah menyelamatkan musim Liverpool dari krisis cedera. Setelah Virgil van Dijk dan Joe Gomez menepi pada akhir 2020, pemain Brasil itu ditempatkan sebagai bek tengah darurat, karena Liverpool tidak memiliki pemain lain untuk bermitra dengan Joel Matip pada saat itu.

Mantan pemain Monaco itu bisa beradaptasi dengan baik. Ia menghasilkan serangkaian tampilan yang luar biasa, amat mengesankan melihat bagaimana Fabinho amat disiplin posisi dan tenang menghadapi gempuran serangan lawan.

Fabinho telah menjadi pemain terbaik Liverpool musim ini. Liverpool berharap pemain berusia 27 tahun itu bisa cepat pulih dari cedera secepatnya, yang dengan cepat memantapkan dirinya sebagai sosok sentral dari skuad bertabur bintang asuhan Jurgen Klopp.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer