Sukses


Liga Inggris: Nasib Ben Chilwell di Chelsea Kini Tidak Menentu, Efek Thomas Tuchel?

Bola.com, Jakarta - Bek Chelsea, Ben Chilwell, dalam situasi yang tidak menentu saat ini. Mantan pemain Chelsea, Mario Melchiot, menyebut Ben Chilwell harus bisa memberikan dampak ekstra jika ingin tetap dipertahankan dalam skuat Chelsea asuhan Thomas Tuchel.

Ben Chilwell baru bergabung bersama Chelsea pada musim panas tahun lalu. Sejak kedatangannya, ia langsung menjadi andalan Frank Lampard di sisi kiri pertahanan The Blues.

Namun, saat ini nasib Ben Chilwell mulai berbalik 180 derajat. Manajer baru Chelsea, Thomas Tuchel lebih suka memainkan Marcos Alonso di sisi kiri pertahanan The Blues.

Melchiot menyebut kondisi pergantian pelatih ini menjadi pertanda buruk bagi Ben Chilwell. Ia menyebut bek Timnas Inggris itu bisa kehilangan tempat di skuat Chelsea.

Video

2 dari 3 halaman

Tidak Terpakai

Menurut Melchiot, Ben Chilwell tidak diuntungkan dengan skema baru Chelsea racikan Thomas Tuchel. Ia menilai sang bek kurang cocok bermain di skema baru yang dirancang Tuchel itu.

"Manajer yang dulu menginginkan dia untuk bermain di dalam sistem khusus seperti 4-3-3," buka Melchiot kepada talkSPORT.

"Sekarang sistem permainan Chelsea mulai berubah dan ini membuat situasi Chilwell berada dalam tanda tanya. Namun, bukan berarti dia bukan pemain yang bagus, di mana saya selalu mengaguminya sebagai seorang pemain," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Kerja Keras

Melchiot juga menyebut Alonso terlihat sangat solid saat memainkan peran wingback di skuat Chelsea. Jadi Ben Chilwell harus bekerja keras jika ia ingin kembali menjadi starter.

"Alonso memahami skema permainan ini, di mana ia sukses memanfaatkan kesempatan ini dengan mencetak gol dan menjadi pembeda bagi tim ini. Ia terlihat sangat nyaman bermain saat ini," ujarnya.

"Ia tidak terlihat seperti pemain yang sudah lama absen, dan Anda bisa melihat betapa fit kondisinya. Dia sangat nyaman membawa bola, dan semua orang mengetahui bahwa ia pemain yang bagus, dan itulah mengapa ia mendapatkan kesempatan bermain saat ini," lanjut mantan pemain Chelsea itu.

Chelsea akan melakoni laga tandang pada akhir pekan ini. The Blues bakal bertandang ke Bramall Lane untuk menghadapi Sheffield United dalam laga pekan ke-23 Premier League, di mana Ben Chilwell bisa saja kembali dicadangkan oleh Thomas Tuchel.

 

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 7/2/2021)

Video Populer

Foto Populer