Sukses


Liga Inggris: Anfield Tidak Lagi Angker, Manchester City Menang Telak atas Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manchester City berhasil menaklukkan Liverpool di Anfield dalam laga pekan ke-23 Premier League yang digelar Senin (8/2/2021) dini hari WIB. Tidak tanggung-tanggung, setelah bermain tanpa gol pada babak pertama, Manchester City empat kali menjebol gawang The Reds yang dikawal Allison dan menang 4-1 dalam laga ini.

Pertandingan berjalan sengit sejak awal pertandingan. Namun, sepanjang babak pertama, peluang-peluang yang didapatkan oleh kedua tim tak satupun berhasil dikonversi menjadi gol.

Bahkan sebuah peluang emas untuk Manchester City dari eksekusi penalti pada menit ke-37 pun tidak bisa dimaksimalkan oleh Ilkay Gundogan yang gagal melakukan tugasnya dengan baik. Hasil imbang tanpa gol menutup 45 menit pertama di Anfield.

Kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-49 setelah Ilkay Gundogan berhasil membayar kesalahan yang dibuatnya pada babak pertama dengan menjebol gawang Liverpool.

Berawal dari pergerakan Raheem Sterling yang mampu mengecoh Trent Alexander-Arnold dan kemudian melepaskan umpan kepada Phil Foden yang mencoba menembak bola tapi ditepis oleh kiper Liverpool, Allison. Namun, bola kemudian jatuh ke Ilkay Gundogan yang sukses mengoyak jala gawang The Reds.

Liverpool berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti Mohamed Salah pada menit ke-63. Berawal dari kesalahan Ruben Dias yang menjatuhkan Salah di kotak terlarang, wasit memberikan penalti untuk tuan rumah. Salah pun melakukan tugasnya dengan baik untuk membuat kedudukan kembali imbang 1-1.

Namun, Manchester City berhasil unggul lagi dalam 10 menit berselang. Ilkay Gundogan sukses mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Umpan balik Fabinho kepada Alisson berhasil dicuri oleh Phil Foden yang kemudian melepaskan umpan kepada Gundogan untuk mencetak gol lagi.

Raheem Sterling pun memperbesar keunggulan Manchester City menjadi 3-1 pada menit ke-76. Kesalahan Alisson malah memberikan bola kepada Bernando Silva yang kemudian melepaskan umpan kepada Sterling untuk mencetak gol dengan tandukan ke arah gawang yang terbuka.

Hingga akhirnya Manchester City sukses unggul 4-1 lewat gol Phil Foden pada menit ke-83. Umpan Gabriel Jesus berhasil dimaksimalkan oleh Phil Foden untuk membuat Allison kembali memungut bola dari dalam gawangnya untuk keempat kalinya.

Keunggulan telak 4-1 milik Manchester City bertahan hingga laga di Anfield berakhir. Manchester City makin kukuh di puncak klasemen Premier League berkat kemenangan ini, mengoleksi 50 poin dari 22 laga yang sudah mereka mainkan. Sementara Liverpool, kekalahan telak di Anfield ini membuat mereka tertahan di peringkat keempat dengan 40 poin.

Video

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Jordan Henderson, Andrew Robertson; Thiago Alcantara, Georginio Wijnaldum, Curtis Jones; Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino

Manajer: Jurgen Klopp

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Phil Foden

Manajer: Pep Guardiola

Video Populer

Foto Populer