Sukses


5 Personel Manchester United yang Perlu Dapat Kesempatan Bermain Lebih Banyak: Please, Ole Gunnar Solskjaer

Bola.com, Jakarta - Manchester United membayangi Manchester City di jajaran teratas Premier League musim ini berkat performa mereka yang sensasional. Kualitas pemain di lapangan dan di bangku cadangan yang sama bagusnya menjadi kunci soliditas Tim Setan Merah.

Tim satu ini memiliki banyak pemain bagus yang mempermudah kerja bos Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Manchester United memiliki beberapa masalah cedera musim ini. Namun, kehadiran pemain-pemain serep membuat kinerja tim tetap stabil. Beberapa di antaranya performanya bisa dibilang luar biasa.

Berikut adalah daftar lima pemain Manchester United yang memiliki potensi untuk tampil di level teratas dan telah menunggu peluang menjadi pemain inti yang konsisten.

2 dari 7 halaman

Donny Van de Beek

Mantan gelandang serang Ajax itu bergabung dengan Old Trafford musim panas ini. Diantisipasi untuk ditempatkan di peran kunci setelah kepindahannya, ia tampaknya cocok di tim.

Namun, anak muda itu kurang kesempatan bermain di skuat inti. Pemain asal Belanda itu hanya tampil dalam 2 pertandingan liga sebagai starter dan masuk delapan kali sebagai pemain pengganti.

Dia telah berada di tengah banyak pembicaraan tentang ketidakbahagiaan dengan jumlah waktu bermain yang dia dapatkan saat ini.

Ole mungkin perlu lebih sering menggunakan pemain berusia 23 tahun itu dan membuatnya merasa betah di klub barunya sesegera mungkin.

3 dari 7 halaman

Alex Telles

Bek satu ini didatangkan Manchester United pada hari deadline bursa transfer awal musim ini untuk kepentingan menjadi pelapis Luke Shaw di pos bek kiri. Kedatangan Telles di skuad telah membawa permainan Shaw ke level lain.

Namun, full-back asal Brasil ini menjadi sosok yang harus diwaspadai dalam setiap laga yang ia jalani. Kecepatan, kemampuannya melayangkan umpan jarak jauh, dan visinya ke depan luar biasa.

Telles telah membuat tujuh penampilan liga dan memberikan beberapa assist. Pemain berusia 28 tahun itu tidak bisa terus dibiarkan absen lama di skuat inti Manchester United. Manajer harus berusaha untuk mengelola dia dengan baik agar potensi terbaiknya tidak meredup.

4 dari 7 halaman

Scott McTominay

Manchester United telah menghasilkan beberapa pemain luar biasa dari akademi mereka. Gelandang Skotlandia adalah salah satu nama yang banyak mendapat sorotan dalam beberapa musim terakhir. Jose Mourinho, sosok yang pertama kali memberi kesempatan ke sang gelandang masuk skuat inti.

Turun di 13 pertandingan liga yang dimulai musim ini, pemain berusia 24 tahun itu bersaing dengan Paul Pogba dan Donny van de Beek untuk bisa permanen di jajaran starting line-up. Dia sangat mengesankan dan penting di lini tengah untuk Manchester United.

Scott McTominay pantas mendapatkan lebih banyak waktu bermain karena penampilannya yang konsisten.

5 dari 7 halaman

Dean Henderson

Manchester United memiliki banyak pemain bagus di sektor penjaga gawang. Dalam diri Dean Henderson, mereka memiliki penjaga gawang yang bersaing dengan David de Gea untuk memperebutkan tempat di tim.

Pemain asal Inggris itu diberi kepercayaan di pertandingan-pertandingan non kompetisi, ia menyumbang beberapa penyelamatan menakjubkan pada saat-saat penting.

Ole Gunnar Solskjaer harus mematenkan pemain berusia 23 tahun itu jadi kiper utama United di pentas Liga Europa, agar kemampuannya terus terasah. Ia kiper masa depan Setan Merah, aset berharga saat De Gea melambat nanti dimakan umur.

 

6 dari 7 halaman

Eric Bailly

Eric Bailly mungkin tampak menjadi nama yang mengejutkan dalam daftar, tetapi bek Pantai Gading telah menjadi pemain yang amat berharga bagi tim belakangan ini.

Ia telah menyelamatkan cukup banyak poin untuk Manchester United.

Gangguan cedera membuatnya sering kehilangan kesempatan bermain di laga-laga penting kompetisi, tetapi ketika dalam performa terbaik, ia sosok stoper yang amat tangguh. Eric adalah pilihan utama yang membuat Axel Tuanzebe dan Victor Lindelof terpinggirkan. Bailly tampil di 10 laga musim ini.

Sang bek saat ini dalam kondisi fit, ia perlu diberi lebih banyak kesempatan.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer