Sukses


5 Pemain asal Jerman Paling Tajam di Pentas Liga Inggris, PR Berat buat Timo Werner Nih

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris gaya baru berlabel Premier League selalu menjadi tujuan para pemain sepak bola dari berbagai negara. Tak terkecuali pemain Jerman yang kerap menjadi andalan di klub-klub Premier League.

Sampai sejauh ini sudah banyak pemain dari Jerman yang bermain di Premier League. Yang terbaru tentu saja duo Chelsea Timo Werner dan Kai Havertz.

Werner didatangkan Chelsea dari RB Leipzig, sedangkan Havertz dari Bayer Leverkusen. Havertz bahkan tercatat sebagai pemain Jerman termahal di Premier League.

Di Stamford Bridge, Werner dan Havertz bergabung dengan pemain Jerman lainnya, Antonio Rudiger. Bek berusia 27 tahun itu lebih dulu datang ke Premier League setelah direkrut dari AS Roma pada 2017.

Pemain-pemain Jerman di Premier League juga bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol. Berikut ini lima pemain dengan koleksi gol paling banyak di kompetisi tertinggi sepak bola Inggris.

2 dari 7 halaman

Ilkay Gundogan (24 gol)

Ilkay Gundogan bergabung dengan Manchester City pada musim 2016/2017. Dia didatangkan dari Borussia Dortmund dengan biaya 27 juta euro.

Hingga saat ini, Gundogan masih menjadi andalan The Citizens. Pemain 30 tahun itu sudah mencatatkan 188 pertandingan di semua kompetisi.

Sebagai seorang gelandang, Gundogan ternyata juga cukup rajin mencetak gol. Dia sudah menorehkan 24 gol dalam ajang Premier League.

3 dari 7 halaman

Leroy Sane (25 gol)

Leroy Sane pernah menjadi bagian dari Manchester City selama empat musim. Winger asal Jerman itu bergabung dengan City pada tahun 2016.

Sane tampil cukup produktif di Premier League bersama City. Pemain berusia 25 tahun itu berhasil mencetak 25 gol di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Di Etihad Stadium, Sane meraih dua gelar Premier League dan sejumlah trofi domestik lainnya. Dia meninggalkan klub pada 2020 dengan bergabung Bayern Munchen.

  

4 dari 7 halaman

Uwe Rosler (29 gol)

Uwe Rosler bergabung ke Manchester City dari Nurnberg pada 1994. Dia bermain bersama The Citizens selama lima tahun.

Rosler mencatatkan 82 pertandingan di semua kompetisi. Selama bermain di Premier League, dia berhasil mencetak 29 gol.

Rosler masih tetap bertahan di Etihad saat City terdegradasi ke Division One pada tahun 1996. Dia akhirnya meninggalkan klub pada 1998 dengan kembali ke Bundesliga bersama Kaiserlautern.

5 dari 7 halaman

Jurgen Klinsmann (29 gol)

Jurgen Klinsmann memperkuat Tottenham dalam dua periode, yakni 1994-1995 dan 1997-1998. Periode pertama Klinsmann hanya bertahan satu musim.

Klinsmann kemudian melanjutkan kariernya bersama Bayern Munchen dan Sampdoria. Dia akhirnya kembali ke Spurs pada 1997-1998.

Selama bermain di Premier League, Klinsmann mencatatkan 56 penampilan. Dari jumlah itu, bomber asal Jerman tersebut berhasil menorehkan 29 gol.

6 dari 7 halaman

Mesut Ozil (33 gol)

Mesut Ozil merupakan pemain asal Jerman dengan gol terbanyak di Premier League. Ozil berhasil mencetak 33 gol di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Ozil sendiri bergabung dengan Arsenal pada musim 2013/2014 setelah didatangkan dari Real Madrid. Gelandang asal Jerman itu sudah mencatatkan 254 penampilan di semua kompetisi.

Selama membela Arsenal, Ozil meraih tiga gelar FA Cup. Namun, dia memutuskan meninggalkan Emirates Stadium pada Januari 2021 dengan bergabung Fenerbahce.

Sumber asli: Premier League

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 8/2/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer